Ada Wuling Air ev, Touring Kendaraan Listrik Jakarta-Bali Telah Dimulai
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 November 2022 13:00 WIB
Wuling Air ev turut serta dalam Turing Kendaraan Listrik Jakarta-Bali yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI, Senin, 7 November 2022. (Wuling)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Wuling Air ev ikut serta dalam kegiatan touring kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Jakarta-Bali. Touring itu dimulai dari Monumen Nasional (Monas) pada Senin, 7 November 2022.

Kegiatan touring kendaraan listrik tersebut secara resmi dilepas oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Terhitung, ada sekitar 20 kendaraan listrik yang ikut berpartisipasi pada acara tersebut.

Ini menjadi touring kendaraan listrik kedua yang digelar oleh Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat. Sekedar informasi tambahan, sebelumnya kegiatan ini digelar dari Jakarta-Jambi pada awal 2022.

“Saya minta para peserta touring nantinya dapat menceritakan pengalamannya menggunakan kendaraan listrik. Apa manfaatnya, keuntungannya, dan bagaimana masa depannya, agar diceritakan apa adanya. Ini akan menarik minat masyarakat untuk mengenal kendaraan listrik,” kata Menhub, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa pihaknya bakal mendukung penuh acara touring mobil listrik ini. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik dalam waktu dekat ini.

“Sesampainya di Bali, kita akan membuat suatu pameran sehingga orang-orang dari mancanegara bisa melihat bahwa kita punya effort yang besar dan ini harus konsisten serta dilakukan oleh semua pihak," ucap Menhub.

Sementara itu Wuling Motors Indonesia mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan touring kendaraan listrik Jakarta-Bali. Hal itu disampaikan langsung oleh Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

"Wuling bangga dapat menjadi bagian mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah yang kami wujudkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Hendro Sugiatno mengatakan touring kendaraan listrik ini bertujuan mendukung transisi energi berkelanjutan.

Selain itu acara ini untuk mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB). “Serta memperkenalkan dan mempercepat penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat Indonesia," kata dia.

Baca Juga: BMKG Perkirakan WSBK Mandalika Diguyur Hujan Sedang

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Wuling Air EV
#Touring
#Kendaraan Listrik
#Jakarta
#Bali
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi