Motor Listrik PLN Dipamerkan di Sail Tidore Expo 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 28 November 2022 16:00 WIB
PLN hadirkan motor listrik di Sail Tidore Expo 2022. (Foto: ANTARA/Abdul Fatah)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN (Persero) ikut berpartisipasi pada ajang Sail Tidore Expo yang berlangsung pada 24-29 November 2022. Dalam pameran yang diselenggarakan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, PLN turut menghadirkan motor listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kabar itu dibenarkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt Hi Ali Ibrahim. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi kampanye motor listrik PLN dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bakal mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik.

Selain bertujuan mempercepat era elektrifikasi, Sail Tidore Expo 2022 juga dijadikan sebagai momentum pertumbuhan ekonomi lokal. Karena dengan penggunaan kendaraan listrik, maka stabilisasi ekonomi impor BBM bakal terpangkas.

"Kami juga yakin dan akan mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Karena ini terbukti hemat sekali. Kami pun segera menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah," kata Ali, dikutip dari Antara.

Hal senada juga disampaikan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula. Dirinya mengatakan PLN bakal aktif mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik di Provinsi Maluku Utara.

"Khusus untuk mendukung ekosistem mobil listrik, kami akan segera menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku Utara yang berlokasi di Kota Ternate. Akhir tahun 2022 ini kami targetkan pembangunan SPKLU tersebut tuntas," ujar dia.

Sementara itu, Komisaris PLN Tedi Bharata juga menyebut ajang Sail Tidore Expo 2022 merupakan upaya menjalankan transisi energi, dari energi berbasis fosil ke energi baru terbarukan (EBT).

"Transisi energi menjadi salah satu hal utama yang dibahas dalam G20, bagaimana negara-negara anggota G20 mendorong penggunaan renewable energy. PLN mendukung upaya tersebut melalui percepatan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle di Indonesia," tutup Tedi.

Baca juga: Kini Bogor Punya SPKLU, Pemilik Kendaraan Listrik Wajib Tahu Lokasinya

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.com

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi