Toyota Luncurkan 2 Varian Baru Oli TMO, Innova Zenix Pakai yang Mana?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 1 Desember 2022 06:30 WIB
Proses perakitan Toyota Kijang Innova Zenix di Karawang Plant I, Karawang, Jawa Barat, 24 November 2022. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan 2 varian baru oli TMO, yakni TMO 0W-16 SN GF-5 (applicable for SP GF-6) dan TMO Lite 0W-20 SN GF-5. Keduanya diklaim dibuat dengan menyesuaikan perkembangan teknologi kendaraan Toyota.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami berharap varian terbaru TMO ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

TMO 0W-16 SN GF-5 (applicable for SP GF-6) memiliki spesifikasi termutakhir ILSAC GF-6 yang mendukung hemat bahan bakar dan memberikan performa pembersihan dan pencegahan deposit yang lebih baik.

Varian tertinggi oli TMO ini cocok untuk model-model mobil terbaru Toyota dengan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA), seperti All New Voxy, Camry Hybrid, hingga All New Kijang Innova Zenix.

Pelumas Toyota TMO 0W-16 SN GF-5 (applicable for SP GF-6) tersedia dalam dua ukuran, yakni 1 liter dan 4 liter. Varian oli ini sudah tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

Sementara untuk oli TMO Lite 0W-20 SN GF-5 merupakan pelumas yang mendukung penghematan bahan bakar dan rendah emisi. Pelumas varian ini memiliki viskositas rendah dan punya harga yang lebih terjangkau.

TMO Lite 0W-20 SN GF-5 cocok untuk model kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3.5L seperti Agya, Calya, Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, hingga Rush. Tipe oli ini hadir dalam satu ukuran saja, yakni 3,5 liter dan sudah tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

Baca juga: Borong 2 Gol Saat Hadapi Uruguay, Ini Koleksi Mobil Bruno Fernandes

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi