Komunitas Mobil Ayla Sarankan Penggunaan BBM Jenis Pertamax
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Desember 2022 12:58 WIB
City car LCGC Daihatsu Ayla menyasar kaum muda dan milenial. FOTO: Daihatsu

GOOTO.COM, JakartaKomunitas mobil Club Ayla Indonesia (CAI) menyarankan masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) RON tinggi. Saran itu dikhususkan untuk para pemudik Natal dan tahun baru 2023.

Nantinya para pemudik Natal dan tahun baru 2023 disarankan memakai jenis BBM RON tinggi seperti Pertamax series. Hal itu disampaikan langsung oleh Humas Club Ayla Indonesia Adjie Sambogo.

Dirinya menjelaskan bahwa penggunaan jenis BBM non-subsidi Pertamax lebih ekonomis untuk perjalanan jauh. Tak hanya itu, kata Adjie, mengonsumsi BBM jenis Pertamax series juga mampu menjaga performa mobil.

"Ini saatnya (beralih ke BBM Ron tinggi). Karena dengan angka oktan yang lebih tinggi, tentu saja Pertamax membuat mesin lebih terjaga. Selain itu juga ekonomis. Apalagi untuk perjalanan jauh saat mudik, terasa banget keunggulannya,” kata dia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Pertamax series jauh lebih ekonomis dan efisien ketimbang BBM dengan oktan lebih rendah. Kendati harga BBM per liternya lebih tinggi, namun penggunaan Pertamax series dinilai lebih irit.

“Dan itu terasa untuk jarak jauh, setelah 100 Km atau bahkan 400 Km. Bahwa nilai Rupiah yang sama, bisa menempuh jarak lebih jauh. Selain itu, tentu bonusnya adalah keawetan mesin yang terjaga, sehingga biaya perawatan juga lebih rendah,” tambah dia.

Selain itu, performa mobil juga dinilai menjadi lebih optimal dengan mengonsumsi jenis BBM dengan oktan tinggi. Menurut Adjie, penggunaan Pertamax bisa membantu mobil melibas medan berat dengan tanjakan ekstrem.

“Tahun lalu kami melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali. Pakai Pertamax terus. Enak banget rasanya. Tanjakan-tanjakan di Dieng dan Baluran misalnya, bisa dilewati dengan aman, tenaga besar sekali,” lanjut dia.

Baca juga: VKTR Gandeng UNS untuk Kembangkan Baterai Kendaraan Listrik

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Komunitas Mobil
#Ayla
#BBM
#Pertamax
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi