Komunitas Mobil Toyota Sienta Tanam 1.000 Pohon Mangrove di HUT Ke-6
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 Desember 2022 12:00 WIB
Komunitas mobil Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) menanam pohon mangrove di HUT ke-6.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKomunitas mobil Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) menggelar acara hari ulang tahunnya yang ke-6. Dalam perayaannya, Tosca memilih untuk menanam 1.000 pohon mangrove atau tanaman bakau di pantai Ciparagejaya Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tosca menjalin kerja sama dengan Polairud Polres Karawang, Polairud Polres Purwakarta dan KKPMP Desa Ciparagejaya. Acara ini pun dilaporkan dihadiri oleh para member Tosca sebanyak kurang lebih 100 orang.

Penanaman pohon itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas mobil Toyota Sienta terhadap lingkungan, dan sejalan dengan misi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. Hal itu dibenarkan langsung oleh Ketua Umum TOSCA Nandang Sugianto.

“Tosca ingin berperan dalam menurunkan karbon dan menjaga lingkungan hidup karena seperti kita ketahui bahwa pohon bakau memiliki begitu banyak manfaat bagi alam maupun bagi kita sebagai manusia, sudah waktunya semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan alam,” kata dia dalam keterangan resminya.

Bukan hanya sekedar menanam mangrove saja, Tosca juga menghadirkan kegiatan fun safety riding untuk anak-anak pelajar binaan Polairud Polres Purwakarta. Selain itu ada juga acara potong tumpeng dan pemberian souvenir kepada seluruh peserta.

“Adanya gerakan menanam pohon,mangrove yang memiliki peranan penting, hal ini dikarenakan hutan mangrove berperan penting dalam ekologi laut dan lingkungan pantai, mencegah terjadinya abrasi pantai," kata Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Adis Iskandar.

Polairud Polres Purwakarta juga turut memeriahkan acara ini dengan menampilkan Saka Bayangkara Polairud Polres Purwakarta. Ini merupakan salah binaan Kasat Polairud Polres Purwakarta AKP Jajang Sukandar.

Sekedar informasi tambahan, komunitas mobil Tosca memiliki kurang lebih 1.800 member. Tak hanya rutin melakukan touring, namun para anggota komunitas Toyota Sienta ini juga fokus pada penghijauan dan mengampanyekan safety riding kepada masyarakat luas.

Baca juga: Komunitas Mobil Tosca Rayakan Ulang Tahun Ke-6, Libatkan 12 UMKM

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi