Tesla Model X Plaid dan S Plaid Pertama Resmi Dikirim ke Jerman
Reporter: magang_merdeka
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 14 Desember 2022 16:12 WIB
Tesla Model X Plaid. (Tesla)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTesla resmi mengirimkan Model X Plaid dan Model S Plaid pertama di Jerman pada Selasa, 13 Desember 2022. Ini merupakan pengiriman pertama model tersebut ke Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengiriman ini bertujuan untuk memaksimalkan pengiriman sebelum tahun 2022 berakhir. Tesla menargetkan pengiriman 1,4 juta unit kendaraan ke seluruh dunia tahun ini, atau naik sebesar 50 persen year-to-year. 

Kembalinya Tesla ke pasar Jerman telah ditunggu banyak konsumen yang ingin mendapatkan kendaraan listrik mewah tersebut. 

Model S Plaid dibekali dengan rem karbon keramik opsional. Memiliki kecepatan tertinggi hingga 320 km per jam. Namun menurut Insideevs, mobil ini hanya bisa melaju hingga 267 km per jam. Tetapi tentunya Tesla akan segera merilis pembaruan perangkat lunak di masa mendatang untuk memperbaikinya, seperti pada Plaid di Amerika Serikat.

Untuk Model X Plaid ini memiliki tiga motor dengan akselerasi 2,5 detik dari 0 hingga 96 km per jam. Mobil ini memiliki daya lebih dari 1.000 tenaga kuda. 

Model X Plaid ini memiliki tampilan yang sporty dengan warna putih dominan serta gangan pintu dan roda 22 inci berwarna hitam membuat model ini tampak kekinian. Selain itu terdapat layar infotainment di kursi belakang yang memungkinkan penumpang belakang untuk streaming, menonton film hingga mengakses Youtube.

Soal harga, Tesla Model X Plaid ini dibanderol dengan harga Rp 2,3 miliar di Eropa. Sedangkan untuk Tesla Model S Plaid mencapai Rp 2,1 miliar.

KHOLIS KURNIA WATI | INSIDEEVS

Baca juga: Tesla Hadirkan 2 Mobil Listrik di Thailand, Harganya Mulai Rp 758 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi