Mobil Listrik Sony Honda Mobility Bakal Diperkenalkan di CES 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Desember 2022 13:32 WIB
Honda
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan patungan Sony dan Honda, Sony Honda Mobility bakal memperkenalkan mobil listrik pada tahun depan. Nantinya kendaraan listrik tersebut akan hadir di pameran Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas pada 4 Januari 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Arena EV, Sony Honda Mobility bakal mengungkap detail mobil listrik mereka. Saat ini mereka masih menutup rapat keran informasi terkait spesifikasi dan model kendaraan listrik yang akan meluncur.

Namun Sony Honda Mobility sebelumnya sempat mengindikasikan bahwa mobil listrik itu memiliki fitur otonom level 3 dalam kondisi tertentu, dan level 2+ dalam retang pengaturan lebih luas. Mereka pun belum memberikan nama pada kendaraan listrik tersebut.

Mereka juga berencana untuk menyematkan fitur melalui penggunaan layanan berlangganan. Selain itu beberapa laporan juga menyebutkan mobil listrik ini bakal dilengkapi dengan game konsol PlayStation 5.

Sebelumnya perusahaan patungan tersebut berharap memulai produksi kendaraan listrik pada 2026 mendatang. Nantinya pasar otomotif Amerika Utarra bakal menjadi fokus penjualan Sony Honda Mobility. Sedangkan Jepang akan menjadi pasar kedua, diikuti dengan peluncuran di Eropa.

Honda sendiri bakal menyumbangkan keahlian manufaktur kendaraan dan kemampuan tekniknya pada perusahaan patungan ini. Belum diketahui secara pasti apakah Sony Honda Mobility bakal menyediakan layanan purna jual atau tidak.

Sekedar informasi tambahan, Sony Honda Mobility sebelumnya sempat melaporkan bahwa pra-pemesanan mobil listrik pertamanya bakal dibuka pada paruh pertama tahun 2025. Patut dinantikan bagaimana tampilan dan spesifikasinya.

Baca juga: SPKLU Fast Charging Sudah Tersedia di Kota Palopo

ARENA EV | ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi