Sedan Listrik Volkswagen ID.7 Bakal Debut di CES 2023, Berapa Harganya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Januari 2023 16:00 WIB
VW ID 7. Dok.Volkswagen.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen telah mengungkap sedan listrik terbarunya, yakni VW ID.7. Nantinya mobil listrik baru tersebut bakal diperkenalkan pertama kali ke dunia pada pameran Consumer Electronics Show (CES 2023) di Las Vegas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedan listrik baru ini menjanjikan kualitas yang lebih baik dan teknologi terbaik sebagai bagian dari strategi pembuat mobil untuk meningkatkan kualitas interior di semua mobil masa depannya.

Volkswagen ID.7 dibangun oleh arsitektur matriks penggerak listrik modular (MEB) yang sama dengan mobil listrik lainnya. Sedan listrik tersebut memiliki panjang 194,5 inci dan jarak sumbu roda 1167,9 inci.

Dimensi tersebut membuat VW ID.7 terlihat lebih panjang dari sedan Volkswagen Arteon. Mobil listrik ini menyematkan lampu depan dan lampu belakang LED yang tajam, bersama dengan pintu belakang yang disamarkan.

Volkswagen mengklaim sedan listrik ID.7 akan hadir dengan kabin yang luas dan kelas atas berkat tambahan panjang. Selain itu, kabinnya diklaim menawarkan teknologi dan kualitas terbaik.

Sedan listrik baru ini menyematkan sistem infotainment layar sentuh 15 inci, slider sentuh menyala, layar head-up bertenaga augmented reality (AR), serta ventilasi udara yang dikontrol secara digital dan otomotis sesuai suhu di luar mobil.

Fitur lainnya yang bakal ditawarkan produsen adalah sistem kontrol suara ‘Hello Volkswagen’. Dengan teknologi ini, pengemudi bisa melakukan perintah suara kepada sedan listrik VW ID.7.

Sayangnya, Volkswagen belum memberikan secara detail harga dan spesifikasi baterai yang digunakan VW ID.7. Informasi itu juga tidak akan mereka ungkapkan di CES 2023 nanti. Namun beberapa laporan mengklaim daya jangkaunya mencapai 700 km dalam sekali pengisian daya.

Baca juga: Mick Schumacher Diisukan Jadi Pembalap Audi di Formula 1 2026

AUTOBLOG

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi