Bentley Catat Rekor Penjualan Mobil di 2022, Tembus 15 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 Januari 2023 09:30 WIB
Mobil Bentley Batur model coupe hard top yang ramping dengan bahasa desain baru dan minimalis yang akan menentukan gaya Bentley di mobil listrik yang akan datang. FOTO/Topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil mewah asal Inggris Bentley dilaporkan berhasil mencatatkan rekor penjualan mobil sepanjang 2022. Penjualan mobil mereka untuk kali pertama melampaui 15.000 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Autocar hari ini, Rabu, 11 Januari 2023, Bentley mampu mencatatkan penjualan mobil sebanyak 15.174 unit pada tahun lalu. Jumlah tersebut meningkat 4 persen dibandingkan dengan tahun 2021 (14.659 unit).

Peningkatan penjualan mobil tersebut tidak terlepas dari penambahan mobil baru. Selain itu faktor lainnya juga hadir karena banyaknya permintaan untuk program personalisasi Mulliner dan mobil hybrid.

“Pada tahun yang tidak dapat diprediksi lagi, bisnis ini mengatasi hambatan yang signifikan dan menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk memberikan rekor penjualan tahun ketiga berturut-turut,” kata CEO Bentley Adrian Hallmark, dikutip dari Autocar.

Bentley Bentayga dilaporkan menjadi mobil terlaris sepanjang 2022 dengan menyumbang 42 persen dari total penjualannya. Model tersebut mampu terjual sebanyak 6.370 unit, sekaligus menjadi rekor terbanyak.

Setelah itu diikuti oleh Bentley Continental GT dan Continental GT Convertible. Keduanya mampu berkontribusi sebesar 30 persen dari volume penjualan mobil Bentley, sekitar 4.550 unit. Sedangkan 28 persen sisanya disumbangkan oleh model Flying Spur.

“Reaksi terhadap pengenalan pasar model hybrid kami, Flying Spur bergabung dengan Bentayga tahun lalu, menunjukkan arah yang dituju oleh sektor mobil mewah, dan kami berada di posisi terdepan,” jelas Adrian.

Bentley sendiri telah menorehkan peningkatan penjualan mobil di semua wilayah, kecuali di Cina, Hong Kong, dan Makau. Amerika diklaim tetap menjadi wilayah terbesar dalam penjualan mobil Bentley, yakni sebanyak 4.221 unit.

Meski penjualan mobil Bentley menurun di Cina, namun negara tersebut menjadi pasar terbesar kedua bagi produsen kendaraan mewah tersebut. Terhitung, ada 3.655 unit yang terjual di sana. Lalu diikuti Eropa dengan total penjualan 2.809 unit.

Sementara itu di pasar Asia Pasifik penjualan mobil Bentley mampu mencatat 2.031 unit. Jumlah tersebut masih lebih besar dibandingkan dengan pasar Inggris, yang hanya mencatat 1.490 unit.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Beri Kuasa Jakpro Cari Sponsor Formula E Jakarta, BUMN Jadi Opsi

AUTOCAR

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi