Mantan Pembalap F1 Perkuat Hypercar Ferrari 499P di Balap Ketahanan 2023
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 Januari 2023 17:50 WIB
Ferrari 499P akan memakai nomor khusus yakni untuk mobil bernomor 50 akan dikendarai Antonio Fuoco, Miguel Molina, dan Nicklas Nielsen. Sedangkan mobil satunya lagi akan memakai nomor 51 dikendarai oleh Alessandro Pier Guidi, James Calado, dan Antonio Giovinazzi. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil balap kelas hypercar Ferrari 499P diperkenalkan kepada publik termasuk enam pembalapnya untuk ikuti FIA World Endurance Championship 2023 di Finali Mondiali, Imolia, Italia, 10 Januari 2023. Ferrari akan menurunkan dua mobil 499P untuk bertarung di balap ketahanan ini dengan pembalap berpengalaman. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of Ferrari GT Sporting Activities Antonello Coletta mengatakan bahwa kombinasi pembalap ini merupakan langkah terakhir dari program untuk memulai debut di seri Sebring 1000 miles pada 17 Maret mendatang.

“Semenjak Ferrari 499P melakukan shakedown bulan Juli tahun lalu, kami terus tanpa henti melibatkan pembalap sebagai bagian keluarga Ferrari. Pemilihan pembalap tersebut tak hanya balapan yang akan kami jalani, tapi juga memperhatikan pertumbuhannya saat kejuaraan. Kami sangat jelas tetang apa yang diinginkan dalam hal pengembangan dan konsistensi, tak sekadar kecepatan,” kata Coletta.

Ferrari 499P bernomor 50 akan dikendarai Antonio Fuoco, Miguel Molina, dan Nicklas Nielsen. (Foto: Ferrari)

Masing-masing Ferrari 499P akan memakai nomor khusus yakni untuk mobil bernomor 50 akan dikendarai Antonio Fuoco, Miguel Molina, dan Nicklas Nielsen. Sedangkan mobil satunya lagi akan memakai nomor 51 dikendarai oleh Alessandro Pier Guidi, James Calado, dan Antonio Giovinazzi.

“Saya ikut balapan bersama Ferrari pada tahun 2017 dan sekarang menjadi bagian program Hypercar. Sangat luar biasa bisa menjadi salah satu dari enam pembalap untuk mengendarai 499P di musim debutnya di World Endurance Championship," kata Nielsen, pembalap paling muda dalam tim ini.

Sedangkan Antonio Giovinazzi merupakan pembalap senior yang berpengalaman. Ia pernah menjadi menjadi pembalap Formula 1 bersama tim Alfa Romeo musim 2019-2021 dan Formula E bersama tim Dragon Penske Autosport pada Season 8. 

“Debut Ferrari 499P akan menjadi momentum bersejarah bagi manufaktur Kuda Jingkrak dan menjadi kehormatan buat saya menjadi bagian dari tim ini. Kami tahu punya tanggung jawab dengan banyak cibiran, namun kami mewaspadai kekuatan kami dan siap untuk tantangan besar,” kata pembalap berusia 29 tahun ini.

Ferrari North Europe

Baca juga: Hennessey Venom F5 Revolution Coupe, Hypercar Rp 42 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi