Wuling Formo Max Pilihan Baru Mobil Pikap
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 12 Januari 2023 11:23 WIB
Wuling Formo Max akan jadi pilihan terbaru untuk pebisnis antar barang. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia sudah mempersiapkan mobil pikap untuk mendukung pergerakan ekonomi di Indonesia, sedianya akan meluncurkan Wuling Formo Max. Adapun kendaraan komersial ini mengambil basis yang sama dari Wuling Confero dan Wuling Formo, pilihan kenyamanan disuguhkan berupa tipe Formo Max AC dan Formo Max Standard.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling Formo Max sebagai kendaraan komersial untuk pengangkutan barang dengan jarak sumburoda 3.160 mm. Dihadirkan bak terbuka berdimensi yang cukup memadai, panjang 2.695 mm, lebar 1.725 mm. Memudahkan untuk akses bongkar muat, sisi bak menganut bukaan 3-way.

Mesin yang sama digunakan oleh Wuling Formo ditempatkan di bagian depan dan menggerakkan roda depan. Adapun spesifikasi mobil pikap ini menggunakan mesin bensin 4 silinder, DOHC 16 katup, ruang bakar berkapasitas 1.485 cc, pasokan bahan bakar gunakan Multipoint Injection. DI atas kertas, tenaganya mencapai 95 hp pada 5.800 rpm dan torsinya 140 Nm pada 3.400-4.400 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Wuling Formo Max sediakan muat barang yang memadai. (Foto: Wuling)

Spesifikasi lebih lanjut mobil pikap Wuling Formo Max, sebagai pengangkut barang dipercayakan suspensi belakang model daun, sedangkan kenyamanan depan didukung McPherson strut. Sistem pengreman bagian depan gunakan cakram dan belakang gunakan model tromol.

Mencoba lebih unggul dari kompetitor, sistem pengereman sudah disematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Pengendara juga akan diberikan pengingat penggunaan sabuk pengaman serta sudah ada alarm antimaling.

Wuling Formo Max sodorkan fitur radio AM/FM serta colokan USB, penyejuk kabin hanya tersedia di tipe AC (Air Conditioning). (Foto: Wuling)

Kenyaman ekstra yang ditawarkan mobil pikap Wuling Formo Max juga cukup lengkap, seperti electric power steering, power window, sabuk pengaman tiga titik. Kepraktisan didapat melalui foldable remote key, jok bisa dioperasikan reclining dan sliding serta adjustable headrest. Oh iya, di dasbor ada fitur radio AM/FM serta colokan USB, penyejuk kabin hanya tersedia di tipe AC (Air Conditioning). 

Perihal harganya, Wuling Indonesia belum memberikan informasi hingga peluncuran resminya pada 17 Januari mendatang. Diperkirakan mobil pikap Wuling Formo Max harganya akan kompetitif berbanding rival pemain lama, di angka Rp150 jutaan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Mulai Dirakit di Singapura

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi