10 Keunggulan Wuling Formo Max, Rival Baru Suzuki Carry
Reporter: Kusnadi Chahyono
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 17 Januari 2023 21:52 WIB
Wuling Formo Max. TEMPO/Kusnadi Cahyono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Formo Max resmi dipasarkan di Indonesia mulai 17 Januari 2023. Model ini akan mengisi segmen komersial ringan, bersaing dengan Suzuki Carry, Mitsubishi L300, Daihatsu Gran Max PU, hingga DFSK Super Cab. Formo Max ditawarkan dengan harga Rp 162 juta (Standar) dan Rp 170 juta (AC). Wuling mengklaim harga ini kompetitif untuk bersaing dengan kompetitor sekelas. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling kini memiliki lebih dari 150 jaringan dealer sebagai modal berharga untuk bertarung di segmen pikap hingga ke pelosok daerah. Jaringan dealer ini tentunya akan mempermudah pemilik kendaraan untuk melakukan melakukan perawatan berkala.

“Target wilayah pemasara untuk pickup-B sebenarnya lebih merata ke seluruh Indonesia. Seperti Jabodetabek, Jawa Barat sebenarnya marketnya sangat banyak, kemudian Sumatera, Sulawesi, Kalimantan juga banyak, Market Share di kendaraan komersial Pickup-B ini bisa mencapai 40 persen, sebetulnya bisa lebih luas bukan spesifik di daerah tertentu,” kata Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors, Jakarta, 17 Januari 2023.
Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan bahwa daya angkut untuk berat yang diijinkan Formo Max ini bisa 1 ton.

(Kiri-Kanan) Yan Kaili, CFO Wuling Motors Indonesia dan Arif Primadana Vice President Wuling Indonesia saat peluncuran Wuling Formo Max di Jakarta, 17 Januari 2023. Foto: (Tempo/Kusnadi)

“Kalau ketinggian baknya 390 mm, namun bisa disesuaikan dengan keinginan dari konsumen apakah ingin dibuat teralis untuk mengikat bawang bawaan lebih kokoh. Luasnya mencapai 4,6 meter persegi, ini lebih besar 10-20 persen persen dibanding kompetitornya,” kata dia.

Lebih lengkap mengulas Wuling Formo Max, berikut keunggulannya:

1. Penggunaan Mesin Depan
Penempatan mesin Wuling Formo Max di depan tentunya memberikan kenyamanan bagi pengendara, karena jok tidak panas, seperti kompetitor yang menempatkan mesinnya berada di bagian bawah jok. Ruang kabin tentunya lebih senyap dan minim getaran. Mesinnya sudah terbukti di Wuling Confero, instalasi mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc menghadirkan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm. transmisi manual lima percapatan dikerahkan ke roda depan.

2. Bak Lebih Besar
Muat barang di bak belakang terbilang besar di kelasnya. Wuling Formo Max memilki dimensi bak sepanjang 2.695 mm, lebar 1.725 mm dan tinggi bak 390 mm. Memungkinkan untuk menempatkan barang seluas 4,6 meter persegi dan bisa menata barang 10-20 persen lebih besar.

3. Bukaan Bak 3 Sisi
Muat dan bongkar barang bawaan lebih praktis, terutama di tempat parkir yang terbatas. Bak tak hanya bisa dibuka dari belakang, namun juga bisa  lewat sisi samping kanan dan kiri. Memudahkan akses barang bawaan tentunya.

4. Fitur MID
Umum dijumpai kendaraan komersial hanya ada penunjuk speedometer dan bahan bakar saja. Namun untuk Wuling FOrmo Max dikemas lengkap, memudahkan pengendara bisa mengetahui langsung kondisi kendaraan. Tampil analog adalah spidometer dan penunjuk putaran mesin. Sedangkan untuk tampilan digital alias Multi Information Display (MID) bisa memantau odometer, tripmeter hingga indikator bensin.

Wuling Formo Max sodorkan fitur radio AM/FM serta colokan USB, penyejuk kabin hanya tersedia di tipe AC (Air Conditioning). (Foto: Wuling)

5. Power Steering
Melakukan manuver di tempat sempit, tak membuat pengendara Wuling Formo Max patah arang. Sebab lingkar kemudi dapat digerakkan ringan berkat aplikasi standar sudah ada Electric Power Steering (EPS).

6. Power Window
Buka tutup kaca juga mudah berkat penggunaan power window. Sehingga pengendara bisa lebih efisien ketika mengambil tiket, karcis, atau sekadar bertanya arah kepada warga sekitar.

7. Jok Reclining
Kenyamanan duduk dan posisi pengendara bisa langsung di dapat berkat jok bisa atur jarak dan juga sudut rebahnya. Sehingga pengendara bisa tetap nyaman meski perjalanan jauh.

Wuling Formo Max sediakan muat barang yang memadai. (Foto: Wuling)

8. Fitur AC
Penyejuk kabin disediakan di tipe Wuling Formo Max AC, harganya cukup terjangkau, Rp 170 juta on the road Jakarta. Kelebihan lainnya di tipe ini adalah adanya fitur Audio AM/FM + USb dan dua speaker. 

9. Fitur Keselamatan
Fitur standar di seluruh tipe adanya sistem pengereman Anti-lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution. Fitur ini memudahkan pengendara mengendalikan laju mobil ketika dalam keadaan darurat. Sistem penarik sabuk pengaman otomatis alias pretensioner, terdapat pengingat penggunaan sabuk pengaman. Serta ada alarm anti-maling.

10. Kesiapan Jaringan Dealer
Wuling Motors memastikan bahwa komponen yang digunakan di Wuling Formo Max bisa substitusi dengan Wuling Confero. Sehingga mudah dalam perawatan dan ketersediaan suku cadang bisa didapat di 150 jaringan dealer.

Baca juga: Pikap Wuling Formo Max Ditawarkan dengan Harga Mulai Rp 162 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi