IMI Minta Formula E Jakarta Tak Pakai APBD DKI
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 Januari 2023 15:00 WIB
Pembalap formula E saat latihan bebas dalam balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022. Penantian publik Indonesia untuk menyaksikan balapan moblik listrik bertajuk Formula E akan terhenti hari ini. Jakarta E-Prix merupakan balapan ke-8 dalam kalender Kejuaraan Dunia Formula E musim 2021-2022. TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) setuju jika gelaran Formula E Jakarta tidak memakai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. Recanana itu harusnya mulai diberlakukan pada musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet. Dirinya menjelaskanb bahwa dana non APBD, termasuk sponsor, hanya bersumber dari swasta, bukan BUMD atau BUMN.

Bamsoet memastikan IMIU bakal menjadi bagian komite pelaksana Formula E Jakarta 2023, seperti pada musim lalu. Karena Formula E Operation (FEO) selaku pemegang hak lisensi dan operator telah menyerahkannya kepada IMI.

“Kami sepakat dana nanti yang dipakai untuk Formula E non APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor,” kata Bamsoet seperti dilansir Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Senin, 16 Januari 2023.

“Pemegang hak Formula E menyerahkan teknisnya kepada kami sebagai penanggung jawab teknis keselamatan sekaligus teknis balap,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI tersebut.

Sementara itu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sedang melakukan persiapan jelang gelarang Formula E Jakarta 2023. Mereka dilaporkan terus berkoordinasi secara intensif dengan Formula E Operation (FEO).

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh VP Sekretaris Perusahaan PT Jakpro Syachrial Syarif dalam keterangan resminya. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah memasuki tahap akhir dalam menyusun panitia Formula E Ancol.

Akan tetapi, sampai berita ini dipublikasikan, Jakpro belum menjabarkan nama-nama yang masuk dalam jajaran kepanitian Formula E Jakarta 2023. Mereka juga belum mengabarkan siapa sosok ketuanya.

"Perhelatan Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 memasuki tahap persiapan. Koordinasi Jakpro dan FEO pun terus berjalan. Saat ini, susunan kepanitiaan Jakarta E-prix 2023 telah memasuki tahap akhir dan akan segera diumumkan kepada masyarakat," kata dia, dikutip dari Antara.

Baca juga: Polda Jateng Mulai Uji Coba ETLE Drone, Kapan Diterapkan?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi