Honda RC213V Tunggangan Marc Marquez akan Pakai Knalpot Akrapovic
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 Januari 2023 06:46 WIB
Ilustrasi logo kerjasama Repsol Honda Team dan Akrapovic.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Knalpot Akrapovic akan menjadi komponen resmi di motor Honda RC213V tunggangan Marc Marquez. Kesepakatan tersebut ditandatangani perusahaan asal Slovenia tersebut dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk beberapa tahun ke depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Knalpot Akrapovic tersebut akan secara resmi dipakai di Repsol Honda Team dan sekaligus sebagai pengembangan ke depan mengandalkan material dari titanium di Honda RC213V.

Sebagai informasi, Akrapovic pernah bekerja sama dengan Honda di WorldSBK tahun 2000, mengantarkan Colin Edwards sebagai Juara Dunia dengan Honda RC51. Akrapovic sudah terbukti di sukses di berbagai arena balap sejak 1990 seperti MotoGP, WorldSBK, MXGP, EWC, dan lainnya.

“Senang bisa melibatkan Akrapovic sebagai rekanan teknikal untuk musim 2023 dan selanjutnya. Knalpot Akrapovic telah terbukti di berbagai disiplin balap dan seperti Honda, di mana pengembangan pengetahuan teknisnya. Melalui kolaborasi ini kita akan bekerjasama dengan mereka untuk pengembangan knalpot Honda RC213V bertekad untuk bisa melangkah jauh. Kami yakin kolaborasi ini akan sukses dan banyak pengembangan lebih jauh,” kata Tetsuhiro Kuwata selaku HRC Director dalam keterangan resmi. 

Knalpot Akrapovic di WorldSBK. (Foto: Akrapovic)

Sementara itu Head of Akrapovi Racing R&D Slavko Alojz Trstenjak mengatakan bahwa memperluas kerja sama bersama Honda Racing Corporation untuk MotoGP merupakan sebuah kebanggaan. “Dan, langkah lebih jauh di kerja sama ini yang sudah dilakukan dengan meraih titel kejuaraan dunia WSBK sebanyak dua kali dan beberapa kemenangan di Suzuka 8 Hours,” ujar dia.

“Kami senang bahwa Tim Repsol Honda telah mengidentifikasi Akrapovi, yang memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun di motor balap kelas bergengsi, sebagai mitra teknis yang berkemampuan tinggi untuk bekerja sama dalam mengembangkan pipa gas buang untuk Honda RC213V,” jelas Slavko.

Baca juga: Kevin Benavides Juara Reli Dakar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi