Mazda CX-90 akan Gunakan Mesin Performa Tinggi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 18 Januari 2023 15:00 WIB
Mazda CX-90 akan suguhkan mesin enam silinder 3.300 cc dan dikung mild-hybrid, diluncurkan pada 31 Januari 2023. (Foto: Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMazda North American Operations telah mempersiapkan Mazda CX-90 tampil pada 31 Januari 2023, akan mengusung mesin berkekuatan tinggi yang pernah dibuat oleh Mazda. Sedianya mesin enam silinder turbo berkapasitas 3.300 cc akan menjadi andalan Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di saat benua Eropa untuk mobil baru Mazda menampilkan mesin rotary hanya berkapasitas 850 cc, tapi di Amerika mesin besar enam silinder berkekuatan 340 hp dan torsinya 500 Nm. Tentunya dengan bensin yang telah direkomendasi.

Mazda CX-90 sudah mengabarkan mesin enam silinder untuk pasar Amerika. (Foto: Mazda)

Meski mesin besar yang disematkan di mobil baru Mazda CX-90, tapi manufaktur yang berbasis di Hiroshima, Jepang, ini menegaskan bahwa emisi gas buangnya sesuai dengan standar ketetapan di Amerika. Hal ini berkat disematkannya teknlologi mild-hybrid, sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih efisien tanpa mengorbankan performa. Ke depannya Mazda juga akan menyematkan Plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Sekali lagi Mazda menyatakan bahwa mesin enam silinder di mobil baru ini memang disajikan khusus untuk mobil berplatform bongsor. Disematkan pula Mazda all-new rear-biased all-wheel drive yang mendukung pada fokus pengalaman berkendara.

Mazda CX-90 tak hanya ditawarkan versi mesin kuat ditambah mild-hybrid, namun juga aakn disiapkan pilihan PHEV. (Foto: Mazda)

Teknologi pengembangan terbaru yakni Kinematic Posture Control (KPC), menjadi yang pertama diperkenalkan di Mazda MX-5 Miata, akan menjadi fitur standar di Mazda CX-90. Fitur ini akan membantu kedinamisan berkendara yang menjadi keinggulan Mazda meski SUV ini menganut tiga baris kursi.  

Baca juga: Chevrolet Corvette E-Ray Kini Andalkan Hybrid dan e-AWD

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi