Eurokars Berharap Produksi Lokal Mazda CX-5 Bisa Segera Dilakukan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 20 Januari 2023 06:00 WIB
Mazda CX-5 berencana diproses secara CKD di Indonesia. (Foto: Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMazda CX-5 menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) versi CBU terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2022. Dari data Gaikindo, CX-5 terjual sebanyak 1.654 unit. Tentunya ini bisa menjadi pendorong bagi PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) untuk memproduksi secara lokal (Completely Knock Down/CKD di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diungkapkan Managing Director PT EMI Ricky Thio ketika melakukan kunjungan ke redaksi Tempo, Kamis, 19 Januari. “Kami tengah mempelajari bersama rekanan melakukan CKD Mazda CX-5 di sini. Para ahli masih melakukan studi untuk segala kesiapannya,” ujar dia.

Ricky menambahkan bahwa standar kualitas produk Mazda sangat tinggi. “Perlu melakukan studi lebih lanjut untuk memastikan bahwa mobil yang dirakit di Indonesia nantinya sudah sesuai. Dari pihak Mazda headquarter sudah sering ke Indonesia.”

Ricky berharap perakitan lokal CX-5 dapat segera dilakukan di Tanah Air. “Kami sih ingin segera dan paling cepat tahun ini, sehingga Mazda CX-5 bisa lebih terjangkau.”

Mazda CX-5 yang ditawarkan di Indonesia disajikan pilihan Elite di harga Rp 597,7 juta dan tipe Kuro 607,7 juta, sudah on the road Jakarta. 

New Mazda CX-5 dibekali mesin Skyactiv-G 4 silinder 2.5 liter yang menghasilkan tenaga 190 HP dan torsi 252 Nm yang disalurkan melalui transmisi Skyactiv-Drive 6 kecepatan.

Mesin ini juga sudah dilengkapi fitur Cylinder Deactivation, yang memungkinkan mesin beroperasi hanya dengan 2 silinder untuk memberikan efisiensi bahan bakar.

Bermain di kelas SUV premium, Mazda CX-5 dilengkapi serangkaian fitur safety lengkap seperti Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang membantu pengemudi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya ketika fitur ini diaktifkan.

Baca juga: Mazda MX-30 e-Skyactiv R-EV Andalkan Mesin Rotary, Simak Spesifikasi Lengkapnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi