Honda Civic Type R-GT Concept Bakal Turun di Balap Mobil Super GT 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 Januari 2023 06:00 WIB
Honda Civic Type R-GT Concept di Tokyo Auto Salon, 13 Januari 2023. (Honda)

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd., akan menurunkan Honda Civic Type R-GT Concept dalam ajang balap mobil Super GT Series pada tahun 2024. Mobil balap konsep ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Tokyo Auto Salon 2023 pekan lalu.

"Kami dengan bangga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk calon mobil balap terbaru kami, yaitu Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan di ajang balap Super GT Series Tahun 2024," kata President dan CEO HRC Koji Watanabe dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Honda Civic Type R-GT dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd., (HRC). Untuk pertama kalinya, mobil ini digunakan dalam ajang balap Super GT Series. Mobil ini dikembangkan dari basis Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022.

Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan turun dalam ajang balap mobil Touring Car Series (TCR) 2023. Selain itu, Honda juga akan memperkenalkan generasi terbaru Civic TCR untuk digunakan dalam ajang balap mobil FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023.

Pada musim ini, Honda dan HRC juga masih akan menyuplai power unit Red Bull Powertrains (RBPT) untuk tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri Formula 1 (F1) 2023. Tim Red Bull Racing sendiri akan meluncurkan mobil balap terbarunya pada 3 Februari 2023, sementara tim Scuderia AlphaTauri tanggal 11 Januari 2023.

Baca juga: Bentley Motors Buka Lowongan 200 Ahli Mobil Listrik, Target Wujudkan Beyond100

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Honda Civic Type R-GT
#Honda Civic Type R
#Balap Mobil
#Honda
#Mobil Balap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi