Ikut Balap Super GT 2024, Honda Civic Type R-GT Lakukan Pengetesan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 25 Juli 2023 06:00 WIB
Honda Civic Type R-GT ikutan Super GT Series 2024. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan rencana untuk melakukan tes shakedown pertama terhadap Honda Civic Type R-GT yang dijadwalkan debut pada musim 2024 dan berkompetisi di Kelas GT500 dari Seri SUPER GT. Tes akan dilakukan pada 25 dan 26 Juli 2023 di Sirkuit Internasional Okayama, Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sama seperti Honda menciptakan Civic Type R untuk mengejar performa tinggi, HRC juga mengembangkan Honda Civic Type R-GT sebagai mesin balap khusus yang menampilkan performa aerodinamis luar biasa yang dibutuhkan untuk menang di kategori teratas balapan mobil di Jepang dan desain gaya yang mengekspresikan performa terbaik kendaraan.

Honda Civic Type R-GT dilengkapi dengan mesin balap 4 silinder segaris 2.0 liter injeksi langsung turbocharged khusus yang telah dikembangkan dan disempurnakan oleh HRC melalui balap.

Presiden Honda Racing Corporation, Koji Watabane mengatakan pihaknya sangat senang dapat memulai pengujian lintasan pertama Honda Civic Type R-GT yang merupakan mesin balap yang menggabungkan aerodinamika, mesin, dan teknologi lainnya. Dia juga menyebut HRC siap menghadapi tantangan di sejumlah balapan di dalam dan di luar Jepang.

"Mulai musim 2024, kami akan berkompetisi di kelas GT500 SUPER GT, salah satu seri balap mobil paling bergengsi di Jepang. Dengan hasrat kami yang terus-menerus untuk meraih kemenangan, kami akan berusaha keras untuk memenangkan kejuaraan sejak tahun pertama, jadi harap pertahankan ekspektasi Anda yang tinggi untuk permeance yang akan ditunjukkan oleh Civic Type R-GT di tahun-tahun mendatang," kata Koji Wantabane dikutip dari laman resmi Honda Global, Senin 24 Juli 2023.

Diketahui,  Honda Civic Type R-GT Concept diperkenalkan di pameran Tokyo Auto Salon, 13 Januari 2023 lalu, Mobil ini memang dipersiapkan untuk terjun di arena balap Super GT Series 2024.

Balapan tersebut menjadi yang pertama bagi Honda untuk menggunakan model Type R untuk terjun di Super GT Series, menggantikan model Honda NSX-GT yang selama ini digunakan.

Selain di ajang balap Super GT Series 2024, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan digunakan di ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun 2023. Honda akan memperkenalkan generasi terbaru Honda Civic TCR untuk digunakan di ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023.

Pilihan Editor: Honda CR-V Sport L Tawarkan Pilihan Penggerak Hybrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi