Tips Membeli Mobil Bekas ala Otospector, Jangan Salah Pilih
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 27 Januari 2023 07:00 WIB
Ahli dari Otospector melakukan pengecekan. (Foto: Otospector)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBerminat membeli mobil baru, namun tabungan masih belum memadai bisa disiasati dengan mobil bekas. Namun kekhawatiran pastinya timbul, apakah mobil yang dibeli ini masih dalam keadaan baik. Bila mujur, mobil bekas yang dibeli masih dalam keadaan mulus dan kondisnya juga prima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rekan pendamping yang paham akan kendaraan tentunya bisa mecnjadi penolong saat membeli bekas. Sehingga kita tidak mudah tertipu bila kendaraan yang diincar ternyata bekas tabrakan parah. 

Jeffrey Andika selaku Founder dan CEO Otospector mengatakan bahwa perlu tips membeli mobil yang tidak kita ketahui sejarahnya. “Apalagi kalau kita tidak bisa mengetahui secara pasti riwayat pemakaian mobil bekas dari pemilik sebelumnya.”

Dirinya menambahkan bahwa pentingnya untuk membeli mobil bekas perlu dilakukan pemeriksaan oleh tenaga ahli. “Fungsinya untuk mengetahui apakah mobil tersebut layak dibeli atau tidak. Jangan sampai tergiur oleh tampilan yang bagus namun tidak nyaman ketika dikendarai,” kata Jeffry. 

Hal lainnya yang patut diperhatikan adalah jangan tergoda juga pada angka kilometer. Mobil berangka jarak tempuh kilometer rendah, namun terlihat tidak dirawat dengan baik, akan berimbas terhadap performa dan kerusakan lainnya. Ada baiknya juga selain inspeksi, Anda melakukan servis atau paling minim adalah penggantian oli pada mobil tersebut. 

Dealer penjualan mobil bekas. (Foto: Otospektor)

Langkah berikutnya bisa lakukan sesi test drive singkat sebelum transaksi. “Peran test drive ini untuk mengecek kondisi mobil, apakah performa, pengendalian, dan karakter sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari fungsi ragam fiturnya, hingga sisi ergonominya,” tambah dia.

Perihal garansi, mobil yang dijamin oleh garansi tentu akan membuat ‘peace of mind’. Karena fungsi garansi ini adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan karena pemakaian serta untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan yang tidak terduga.

Jeffry mengatakan bahwa Otospector yang dikelolanya punya metode inspeksi yang dilakukan lebih dari 150 titik inspeksi kendaraan. Mencakup pemeriksaan interior, eksterior, mesin, transmisi, indikasi terendam banjir, dan tabrakan besar.

Bahkan Jeffry menyatakan mobil bekas yang diinspeksi oleh perusahaannya akan diberikan Garansi Otospector.

“Kami menjamin lebih dari 100 komponen mesin dan transmisi, dengan total klaim hingga Rp 50 juta, dilengkapi dengan Layanan Darurat 24 Jam, serta jaringan bengkel nasional yang siap membantu di manapun mobil terkendala,” jelas Jeffrey.

Baca juga: Aerodinamika Penting untuk Truk, Ini Cara Mengoptimalkannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi