Daihatsu Hentikan Pesanan Fleet Xenia RWD, Disodorkan Platform Baru DNGA
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 3 Februari 2023 08:32 WIB
All New Daihatsu Xenia diluncurkan pada hari pertama pameran GIIAS 2021, yakni tanggal 11 November 2021. Berbeda dengan model sebelumnya, Xenia generasi terbaru ini hadir menggunaan platform baru, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini sama dengan yang digunakan pada Daihatsu Rocky. daihatsu.co.id
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaihatsu Xenia dengan penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD) telah dihentikan produksinya per Januari 2023. Sebab generasi terbaru Daihatsu Xenia sudah mengusung platform terbaru Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yang sudah mengandalkan sistem gerak roda depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut dinyatakan Marketing Director dan Director Corporate Planning & Communication Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, di sela-sela ground breaking fasilitas baru Karawang Assembly Plant Line 2 di Karawang Timur, Rabu, 2 Februari 2023.

“Per Januari 2023 kami sudah tidak lagi memproduksi Daihatsu Xenia penggerak roda belakang. Per Januari ini kita sudah menyiapkan Xenia Tipe M Manual untuk menggantikan model yang sebelumnya untuk khususnya fleet,” jelas Sri Agung.

“Dalam beberapa bulan ke depan kita masih ada flee yang sudah order, karena mereka sudah lama memesan. Tapi pemesanannya sudah tidak ada lagi per Januari. Spesifikasi untuk konsumen fleet ini kita tetapkan di basic.” 

Adapun spesifikasi All New Daihatsu Xenia tipe M versi basic adalah bermesin 1.329 cc dan bertransmisi manual. Dimensinya memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Ground clearance disiapkan 195 mm.

Suspensi depan MacPherson strut, untuk sistem pengereman percayakan rem cakram ventilasi untuk depan dan drum untuk belakang. Pelek yang disematkan ukuran 15 inci dengan ban 185/65 R15.

Standar keselamatan sudah terdapat airbag, ada alarm remote dan kunci immobilizer. Sudah terdapat power steering, jok disiapkan 7 tempat duduk. Kenyamanan optimal berkat double blower.

Perihal harganya, melalui situs resmi Astra Daihatsu Motor, All New Daihatsu Xenia 1.3 M MT dibanderol Rp 219.950.000. Perihal pembiayaan keuangan ada pilihan uang muka RP 43 jutaan dengan cicilan Rp 4,2 jutaan per bulan hingga 60 bulan.

Baca juga: Honda - General Motors Lirik Mobil Hidrogen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi