KTM 390 Adventure SW Lebih Berani Bermain Offroad
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Februari 2023 11:23 WIB
KTM 390 Adventure SW dipersiapkan setangguh motor reli. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKTM 390 Adventure SW mendapat sentuhan penyegaran untuk pilihan tahun 2023, memastikan para petualang mendapatkan motor terbaik yang dapat diandalkan. Selain memperkuat keandalan, penampilan juga menjadi perhatian, sebab KTM yakin motor seperti ini banyak digunakan juga sebagai pendukung gaya hidup perkotaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daya tarik awal adalah warna dan grafis baru yang kian segar dan sporty di KTM 390 Adventure SW. Pelek jeruji yang diandalkan bermaterial alumunium, menjadikan motor kian ringan dan sangat potensial untuk menerabas jalur off-road disokong ban lansiran Continental TKC70.

KTM 390 Adventure SW hadirkan frame trellis, menjadikan kian lincah. (Foto: KTM)

Bergaya reli, namun tetap ditampilkan karakter agresif melalui bentuk lampu, spatbor depan, spoiler di tangki hingga panel belakang lebih lebar dari jok untuk optimalkan pengendalian ketika berdiri. Bentuk tangki berukuran 14,5 liter juga disempurnakan agar pengendara bisa lebih leluasa. menghadapi kondisi ekstrim.

Frame trellis yang dibentuk kokoh, diklaim ultraringan, struktur yang tak berbeda jauh dengan motor KTM 450 Rally. Sehingga menjanjikan pengendalian lincah dan keseimbangan terbaik. Jarak sumbu roda disiapkan 1.430 mm. Pelindung ekstra di bagian mesin juga disematkan, termasuk pelindung di knalpot agar tak terkena lemparan kerikil.

Suspensi anyar WP Apex berdiameter 43 mm untuk garpu depan dan WP Apex tipe monosok untuk belakang. Jarak main suspensi depan 170 mm dan belakang 177 mm, tinggi jok ada pilihan 830 mm dan 855 mm. Ground clearance disiapkan 200 mm. Membuat motor berbobot 172 kg ini tak sungkan untuk diajak terbang melibas gundukan.  

KTM 390 Adventure SW lebih berani diajak berpetualang. (Foto: KTM)

Mesin satu silinder berkapasitas 373,2 cc sajikan tenaga yang cukup untuk bergerak lincah. Tenaga mencapai 43 hp dan torsinya 37 Nm. Transmisi manual enam percepatan gunakan kopling PASC antihopping clutch. klaim bahan bakar 29,6 kpl sehingga memungkinkan KTM 390 Adventure SW menempuh jarak lebih dari 400 km untuk sekali pengisian bahan bakar.

Adanya teknologi Motorcycle Traction Control (MTC) dari KTM, memastikan bahwa KTM 390 Adventure SW tak kehilangan momentum ketika melewati jalanan licin. Sehingga performa tak terbuang sia-sia dan ban belakang tetap berpijak sempurna. Mampu bekerja milidetik mereduksi tendangan tenaga ketika ban kehilangan cengkeraman. 

KTM 390 Adventure SW gunakan tipe kawat yang kuat, menjanjikan bobot lebih ringan. (Foto: KTM)

KTM 390 Adventure SW ada fitur berupa tombol untuk memilih Offroad Mode, lumpur atau jalur berpasir akan lebih mudah dilewati. Melalui mode ini akan meminimalisir mesin mati tiba-tiba, sehingga mesin siap kapan saja diinginkan pengendara. Selain Offroad ABS, motor ini sudah ada Cornering ABS, sehingga tak perlu ragu untuk menekan dalam-dalam tuas rem. Pelek depan berukuran 19 inci dan belakang 17 inci.

Mendukung pengendaraan, layar kokpit menerapkan TFT ukuran 5 inci yang bisa menyesuaikan kecerahan agar mudah terpantau. Layaknya motor balap, ada penanda kedipan lampu ketika putaran mesin sudah mencapai performa maksimal. Pengendara bisa memilih ragam fungsi hanya melalui tombol multifungsi di batang kemudi.

Pengendara KTM 390 Adventure SW bisa memantau kondisi motor dan mengoperasikan navigasi hingga ponsel melalui aplikasi KTM MY RIDE. (Foto: KTM)

Menggunakan sistem KTM MY RIDE, motor baru KTM 390 Adventure SW bisa terkoneksi dengan ponsel, bisa untuk melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik dan mengoperasikan fitur navigasi melalui layar TFT. Penerangan ketika membelah belantara, 390 Adventure SW sudah andalkan lampu depan LED berwarna cerah. 

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-4R Bermesin 4 Silinder Berkarakter Buas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi