Caterham Super Seven 600 dan Super Seven 2000 Hidupkan Lagi Mobil Retro
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Februari 2023 20:12 WIB
Caterham Super Seven 600 dan Super Seven 2000 dihadirkan kembali untuk para kolektor di kawasan Eropa. Diperkenalkan di Retromobile Show, Paris, pekan kemarin, 1-5 Februari 2023. (Foto: Caterham)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCaterham Super Seven 600 dan Super Seven 2000 dihadirkan kembali untuk para kolektor di kawasan Eropa. Diperkenalkan di Retromobile Show, Paris, pekan kemarin, 1-5 Februari 2023. Bentuknya tak berbeda jauh dengan mobil retro Super Seven yang populer pada tahun 1970-80’an, tentunya dengan sentuhan modern.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memikat dengan empat warna pilihan eksklusif yakni Bourbon, Ashdown Green, Windsor Blue, dan Fawn. Bagi yang berminat, di Eropa untuk Caterham Super Seven 600 dan Super Seven 2000 dibanderol mulai dari €36.895 dan €51.195.

Hadirnya mobil retro Caterham Super Seven 600 dan Super Seven 2000 juga sebagai penyemangat perayaan 50 tahun kehadiran Caterham. Sebagai mobil Inggris klasik, berbobot ringan, berkonfigurasi dua tempat duduk, tapi dengan perpaduan gaya serta performa abad 21.

Caterham menjanjikan untuk Super Seven 600 mudah diakses, asyik dan simpel sajikan pengendaraan di kecepatan rendah. Diberikan kepada para pengendara yang ingin melaju menikmati akhir pekan berkendara dan embusan angin. 

Cocok buat pengendara yang tak terlalu menuntut limpahan tenaga ataupun catatan waktu akselerasi 0-100 kpj. Informasi detail mesin Caterham Super Seven 600, didukung mesin berkapasitas kecil 600cc dari Suzuki, tapi gunakan turbo. Tenaga di atas kertas mencapai 84 hp. 

Bila menuntut akselerasi cepat dan lebih gagah tongkrongan mobil retro ini, bisa memilih Caterham Super Seven 2000. Gunakan mesin Duratec 2.000 cc yang mampu kerahkan tenaga 170 hp. Performa yang tak jauh beda dengan Seven 340 dan juga gunakan sasis andalan de-Dion.

Caterham Super Seven 2000 bisa lebih dieksplorasi oleh para konsumennya bila ingin pengendalian lebih tajam dan penggunaan limited slip differential. Perangkat suspensi juga bisa dipilih sesuai kebutuhan serta rear anti-roll bar dengan penyetelan. Cakram depan berventilasi serta kaliper rem empat piston.

Kedua Caterham Super Seven memadukan sirip depan yang pernah digunakan di Super Seven 1600, Sprint, Super Sprint dan kebanyakan model Caterham tahun 1970-80’an. Super Seven 600 gunakan pelek 14 inci berkelir silver dari Juno, sedangkan Super Seven 2000 gunakan pelek 14 inci Classic.

Tampilan mobil retro kian kental dengan model lampu chrome filler cap, kulit hitam Moto-Lita di lingkar kemudi, panel belakang diberi balutan karpet, pipa gas buang dibuat mengkilap dan lampu rem LED. Ban gunakan Avon ZT7, pilihan warna pelek juga ada emas, bisa juga sewarna bodi dan dimodifikasi dengan diamond cut lip.

Bagian warna kabin juga dibuat mewah, seperti di bagian karpet, dasbor, jok kulit, tuas transmisi, dan tuas rem tangan. Pilihan warnanya Deep Red, Cream, Birch White, Burgundy, Ginger, Admirability Blue, dan Biscuit Beige.

“Dua mobil ini memang terlihat sama seperti pada pada era-nya, tapi pengalaman berkendaranya lebih ditingkatkan. Memungkinkan para konsumen bisa mengeksplorasi terlihat modern meski dalam kemasan mobil retro tahun 1970-80’an,” ujar CEO of Caterham Cars, Bob Laishley.

Baca juga: Radical SR10 XXR Bukan Mobil Balap Biasa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi