Radical SR10 XXR Bukan Mobil Balap Biasa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 3 Februari 2023 06:00 WIB
Mesin tangguh 2.300 cc turbocharger bertenaga 425 hp dikembangkan langsung oleh Radical Motorsport, menjadikan SR10 XXR lebih beringas dari SR10. (Foto: Radical Motorsport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRadical Motorsport sebagai manufaktur spesialis mobil balap melakukan penyempurnaan di Radical SR10 menjadi Radical SR10 XXR. Peluncuran model ini menyusul beberapa bulan sebelum memperkenalkan Radical SR3 XXR.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil ini terbilang populer di kalangan pecinta balap di Amerika, dari 100 unit lebih SR10 yang diproduksi, sekitar 70 persennya diserap pembalap asal Paman Sam. Semakin populer dan tak ingin dianggap mobil balap biasa, Radical Motorsport menyajikan produk terbaru Radical SR10 XXR yang lebih spesial.

Radical SR10 XXR sudah tersedia di jaringan global penjualan Radical Motorsport yang kini sudah lebih dari 30 diler di lebih dari 20 negara. (Foto: Radical Motorsport)

Mesin tangguh 2.300 cc turbocharger bertenaga 425 hp dikembangkan langsung oleh Radical Motorsport, menjadikan SR10 XXR lebih beringas dari SR10. Membelah udara saat kecepatan tinggi, Radical SR10 XXR disematkan sirip khusus yang terinspirasi dari mobil balap LMP. Fitur tersebut memungkinkan kendaraan bisa lebih mantap di kecepatan tinggi.

DRL light cluster di bagian depan, memberikan pendaran yang sangat terang namun tidak menyilaukan. Apabila pengendara ingin Radical SR10 XXR lebih lincah dan ringan, ada opsional komponen aerodinamika berupa carbon splitter dan paket diffuser. Tentunya dengan tambahan biaya.

Sesuai dengan masukan dari para konsumen, banyak pembaruan di SR10 XXR bisa diaplikasikan di SR10. (Foto: Radical Motorsport)

“Radical SR10 kini hadirkan pilihan terbaru yang melebihi dari sebelumnya berkat kemampuan modern ahli mesin, tapi tetap bisa merasakan pengalaman berkendara khas Radical. Merupakan model paling laris dan digemari oleh konsumen di Amerika. kita telah bekerja keras untuk membuahkan XXR terbaik dengan meningkatkan kemampuan dari SR10,” ujar Joe Anwyll, Radical Motorsport CEO.

Sesuai dengan masukan dari para konsumen, banyak pembaruan di SR10 XXR bisa diaplikasikan di SR10. Mereka cukup memesan “XXR Evolution Pack”. Paket tersebut sudah termasuk aerodinamika di bagian depan hingga pelek desain terbaru, mengoptimalkan pendinginan dan mempermudah penyetelan. Bodi dari serat karbon juga jadi pilihan.

penyempurnaan di Radical SR10 menjadi Radical SR10 XXR. (Foto: Radical Motorsport)

“Tak dipungkiri mengapa SR10 menjadi paling laris saat ini. Sangat mudah, bertenaga, dan hadirkan performa tanpa tanding, dengan tetap sajikan mobil yang menyenangkan digeber di lintasan,” ujar Dan Redpath, Group Sales and Marketing Director Radical Motorsport.

“Menjadi kebanggaan bahwa mobil ini berbiaya murah dengan tenaga kuat 425 hp, serta hadirkan data terbaik, menjadikan mobil yang mantap dikendarai. Karena hal inilah kami tak meninggalkan DNA sejati SR10 yang sangat populer ketika kami berencana mengoptimalkannya,” jelas Dan RedPath.

Bagi konsumen yang berminat memesan SR10 XXR, sudah tersedia di jaringan global penjualan Radical Motorsport yang kini sudah lebih dari 30 dealer di lebih dari 20 negara. Produksi mulai pertengahan tahun 2023.

Baca juga: Hennessey Modifikasi Mobil Cadillac Escalade, Fokus Performa!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi