Mitsubishi Rayakan Rayakan 60 Tahun Kehadiran Fuso Canter
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 8 Februari 2023 05:56 WIB
Maret 1963 generasi pertama Mitsubishi Fuso Canter diperkenalkan dengan nama T720 tipe cab-over. (Foto: Dokumen Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi sebagai salah satu manufaktur kendaraan komersial terbesar di Asia, bulan Maret mendatang akan merayakan 60 tahun kehadiran truk ringan Fuso Canter. Model ini dipasarkan sejak tahun 1963 dan lebih dari 4,5 juta Fuso Canter telah diproduksi secara global.

Menilik sejarah, Maret 1963 generasi pertama Canter diperkenalkan dengan nama T720 tipe cab-over, dan diklaim terbaik di kelasnya untuk performa berkendara dan juga ekonomis. Sejak generasi pertama, Fuso telah melanjutkan pengembangan sesuai dengan permintaan konsumen dan kebutuhan masyarakat.

Hal ini guna menjaga performa berkendara dan juga kenyamanannya. Canter telah mendapat level tertinggi dalam hal konsumsi bahan bakar yang efisien dan ramah lingkungan lebih dari beberapa dekade dengan pengembangan mesin berkelanjutan.

Melalui pengembangan dan teknologi keselamatan terkini, Fuso telah menjadikan Canter sebagai truk yang aman dan bisa diandalkan pengendara dan juga di jalan raya. Desain Canter juga melibatkan keinginan pengendara dan lebih awet. Setelah sekian tahun Canter telah diakui dan terbukti di industri yakni sebagai kendaraan yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan bagi pengendara dan juga pemilik bisnis.

Mitsubishi Fuso e-Canter menjadi kendaraan komersial truk ringan pertama bertenaga listrik. (Foto: Mitsubishi)

Pada awal 1960’an, Fuso melebarkan penjualan Canter ke berbagai pasar internasional dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan ringan. Salah satunya di Indonesia, Fuso merupakan pasar pertama yang disasar, Canter mampu menjadi yang terlaris di segmen truk ringan lebih dari 48 tahun.

Fuso Canter juga diproduksi secara lokal di Indonesia dan dipasarkan secara CKD di dua belas negara tujuan. Saat ini, Canter telah dijual lebih dari 70 negara secara global.

Mengikuti trend kendaraan listrik sebagai kendaraan komersial, pada tahun 2017 sudah memproduksi truk listrik di segmen komersial ringan, Fuso e-Canter. Didesain ulang sebagai masa depan truk listrik, versi barunya diperkenalkan pada tahun 2022. Generasi terbaru Fuso eCanter akan mulai diproduksi tahun 2023 di fasilitas Fuso di Kawasaki, Jepang dan Tramagal, Portugal.

Baca juga: Bus Swakemudi CAVForth 2 akan Jajal Jalan Sejauh 30 Km

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi