Toyota Grand Highlander Tampil di Chicago Auto Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Februari 2023 06:37 WIB
Toyota Grand Highlander untuk pasar Amerika Serikat. (Foto: Toyota Amerika)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Grand Highlander sepertinya cocok bagi para pemburu mid-size-Sport Utility Vehicle (SUV). Tampil di Chicago Auto Show 2023, 9-20 Februari. Toyota memprioritaskan kenyamanan kabin dengan konfigurasi tiga baris dan juga pengalaman berkendara lebih menyenangkan pada SUV bongsor ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ini sesuai dengan kebutuhan pasar untuk midsize-SUV yang mengedepankan kenyamanan di tiga baris penumpang dan Toyota Grand Highlander merupakan pilihan tepat,” ujar Lisa Materazzo, group vice president of Toyota Marketing dalam presentasinya.

Toyota Grand Highlander menyajikan pilihan varian dari entri level efisiensi hingga performa dengan paket menarik. Pilihan mesin dari mesin 2.4L turbo bensin, paling unggul dalam efisiensi 2.5L hybrid yang diklaim mampu catatkan konsumsi bahan bakar 14,4 kpl, hingga mesin terkuat paling dicari konsumen Amerika bertenaga 362 hp Hybrid MAX.

Toyota Grand Highlander hadirkan pilihan mesin dari turbo gas hingga Hybrid MAX. (Foto: Toyota Amerika)

Melakukan penetrasi di pasar SUV Amerika Serikat, Toyota Grand Highlander bakal menjadi produk kedua kendaraan listrik setelah Toyota bZ4X dan hydrogen fuel cell yang diterapkan oleh Mirai. Toyota berkomitmen hadirkan kendaraan efisien dan tanpa emisi gas buang sebagai pergerakan “beyond zero”.

Toyota Grand Highlander didesain oleh Calty Design dan secara eksklusif dibuat di Toyota Motor Manufacturing di Princeton, Indiana. Menggunakan platform TNGA-K untuk keluarga cruiser bisa untuk perjalan dekat dan juga jauh. Musim panas tahun ini, harganya akan diumumkan.

Toyota Grand Highlander hadirkan kenyamanan maksimal hingga bangku baris ketiga. (Foto: Toyota Amerika)

Kenyamanan dioptimalkan di kabin Toyota Grand Highlander ini. Seperti komposisi duduk tiga baris disajikan lapang untuk seluruh penumpang. Di belakang jok baris ketiga bisa diselipkan tas besar. Diklaim total bisa menyediakan muat barang hingga 2.775 liter, seluruh kursi penumpang terlipat semua.

Di ruang dasbor akan ditemukan layar berukuran 12,3 inci yang bias digunakan sebagai kontrol hiburan dan konektivitas. Sudah ada wireless charger, koneksi USB dan tiga tempat botol minum. Speaker JBL Premium Audio disebar hingga 13 buah. Trim Limited dan Platinum akan gunakan teknologi Clari-Fi, sehingga format musik bisa diubah digital untuk hadirkan suara lebih indah didengar.

Toyota Grand Highlander sajikan 13 speaker dari JBL Premium Audio. (Foto: Toyota Amerika)

Di penumpang baris kedua, terdapat penyetelan penyejuk kabin individual, terpisah untuk kiri dan kanan termasuk colokan USB yang ditempatkan di bagian atas konsol tengah, sehingga mudah diraih oleh penumpang.

Toyota Grand Highlander dipastikan sudah siap untuk perjalanan jauh, sebab ada 13 tempat penyimpanan minuman untuk para penumpang. Dan, tujuh colokan USB untuk memastikan penumpang tidak kehabisan energi gadget mereka.

Trim Limited dan Platinum juga terdapat pemanas lingkar kemudi dan sein power folding. Trim Platinum untuk penumpang baris depan dan kedua ada fitur pemanas jok. Sementara untuk Limited Hybrid dan Limited Hybrid MAX serta Platinum Hybrid MAX ada sumber listrik berkekuatan 1.500 Watt. Bagasi belakang juga ada fitur hands-free power back door untuk trim Limited dan Platinum.

Toyota Grand Highlander hadirkan mode pengoperasian sesuai kondisi jalan raya. (Foto: Toyota Amerika)

Toyota Grand Highlander ada pilihan penggerak AWD dan FWD. Mode berkendara ada tiga pilihan yakni Sport, Eco, dan Normal. terdapat Multi-Terrain Select dengan tiga mode yakni Mud & Sand, Rock & Dirt, dan Snow.

Sumber tenaga Hybrid MAX menjadikan Toyota Grand Highlander terkuat yang pernah dibuat Toyota. Akselerasi 0-96 kpj hanya perlukan waktu 6,3 detik. Membawa kereta tambahan, bobotnya disarankan 2.267 kg.

Toyota Grand Highlander hadirkan dimensi yang besar meski bermain di mid-SUV. (Foto: Toyota Amerika)

Toyota Grand Highlander di versi entri levelnya untuk standar keselamatan sudah gunakan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Terdapat Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, Automatic High Beams, dan Proactive Driving Assist.

Baca juga: Porsche Cayenne Disempurnakan Sebagai SUV Sejati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi