Tim Repsol Honda Pamer Livery Baru Hadapi MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Februari 2023 10:17 WIB
Repsol Honda sudah menampilkan livery tim dan motor baru Honda RC213V, 22 Februari 2023 di Madrid, Spanyol. (Foto: Honda Racing Corporation)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol Honda sudah menampilkan livery tim dan motor baru Honda RC213V, 22 Februari 2023 di Madrid, Spanyol. Sandingkan dua pembalap Marc Marquez dan Joan Mir yang siap untuk mengusung titel Juara Dunia MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran ini sekaligus perpanjangan kontrak antara Repsol dan Honda yang telah mencapai 29 tahun saling bertukar teknologi. Total sudah 15 titel Juara Dunia diraih, 183 kemenangan, dan 454 podium diraih.

Marc Marquez dipastikan sudah pulih pasca cedera yang membuat dirinya harus beristirahat panjang. Pembalap Juara Dunia delapan kali ini memastikan bertekad merebut kembali titel di sebelas tahun berkarir di MotoGP bersama tim Repsol Honda.  

Satu hati. milik PT Astra Honda Motor masih menjadi sponsor di Repsol Honda Team. (Foto: Honda Racing Corporation)

“Motor terlihat semakin luar biasa untuk hadapi musim ini! Tak sabar rasanya ingin mengendarai semusim penuh dengan warna baru Repsol Honda di pengetesan di Portugal. Senang bisa di sini lagi bersama keluarga Repsol yang telah bersama saya dan tim sudah begitu lama,” ujar Marc Marquez.

Pembalap bernomor 93 tersebut menambahkan, “Sangat penting untuk melakukan pengetesan di sirkuit Portimao, banyak hal yang perlu disempurnakan, apalagi para teknisi sudah bekerja keras di Jepang. Saya bertekad untuk terus melakukan penyempurnaan dan semangat memulai musim ini, saya sudah merasa fit dan siap untuk balapan.”

Sementara itu Joan Mir mengatakan perasaannya mengenakan warna baru tim Repsol Honda untuk kali pertama dan memamerkan tunggangan barunya Honda RC213V.

“Sangat tersanjung bisa bergabung dengan tim ikonik dan fokus saya menyuguhkan hasil sebaik mungkin, sesuai dengan ekspektasi ketika bergabung dengan tim besar. Kita telah membuat kemajuan besar di Sepang dan kita bersiap di Portugal, kita tetap berusaha dan melakukan penyempurnaan,” ujar Joan Mir.

Honda RC213V 2023 sudah banyak alami pembaruan oleh para teknisi di Jepang. (Foto: Honda Racing Corporation)

Tetsuhiro Kuwata selaku HRC Director mengatakan bahwa menyambut musim MotoGP 2023 penuh keyakinan setelah beberapa musim terakhir begitu berat. “Tapi kita tak kehilangan semangat. Honda telah menang 25 kali Juara Dunia, termasuk 24 kali Juara Konstruktor, dan kita sangat siap sebagai perusahaan dan konstruktor,” kata dia.

Diyakini Tetsuhiro Kuwata bahwa kompetisi di MotoGP semakin ketat. “Kita terus berusaha melanjutkan usaha agar bisa tercapai keinginan pembalap. Senang bisa melanjutkan kembali rekanan Repsol dengan memperkenalkan warna baru di musim ini, mesin indah tim Repsol Honda,” jelasnya.

Baca juga: Bocoran Daftar Nama Pembalap Kejuraan FIM Enel MotoE 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi