Hyundai Ioniq 6 Tunggu Prinsipal untuk Bisa Diproduksi di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 Februari 2023 08:45 WIB
Hyundai Ioniq 6 memang jauh berbeda berbanding Ioniq 5 yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Hyundai Ioniq 6 lebih fokus pada efisiensi. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia memboyong mobil listrik Hyundai Ioniq 6 ke Indonesia. Mobil itu dipamerkan di Hyudai Motorstudio, Senayan Park, Jakarta. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 6 yang didatangkan masih produk dari Korea Selatan, posisi kemudi masih di sebelah kiri.

“Hyundai ingin menunjukkan bahwa Hyundai Ioniq 6 punya beragam keunggulan yang tak dimiliki. Masih kami pertimbangkan untuk dijual di Indonesia karena harus konversi posisi kemudinya,” ujar Astrid Ariani, 27 Februari 2023.

Dirinya juga menegaskan bahwa bila dijual di sini agar harga lebih terjangkau harus menggunakan komponen lokal sesuai dengan ketetapan dari pemerintah minimal adalah kaca kendaraan.

Kendala apabila Ioniq 6 dibuat di Indonesia karena beragam material yang diaplikasikan adalah daur ulang. Seperti material jok dari botol minuman bekas pakai, hingga karpet memakai limbah dari jaring nelayan.

Kendala apabila Hyundai Ioniq 6 dibuat di Indonesia karena beragam material yang diaplikasikan adalah daur ulang. Seperti material jok dari botol minuman bekas pakai, hingga karpet memakai limbah dari jaring nelayan. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Ioniq 6 memang jauh berbeda berbanding Ioniq 5 yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Hyundai Ioniq 6 lebih fokus pada efisiensi udara dengan mementingkan aerodinamika mulai dari depan hingga bagian belakang terdapat sayap untuk mencegah terjadinya turbulensi. Sebagai flagship Hyundai Ioniq 6, tampil bergaya dengan pelek 20 inci, versi lainnya menggunakan ukuran 18 inci.    

Perihal informasi baterai memiliki kapasitas 77,4 kWh mampu menempuh jarak hingga 580 km, motor penggeraknya mampu kerahkan tenaga setara 325 hp dan torsi 605 Nm. Pengisian baterai hingga penuh memakan waktu sekitar 7 jam, tapi bila gunakan ultra charging untuk pengisian 10-80 persen hanya perlu waktu 18 menit.

Memakai sistem penggerak AWD, bisa melesat hingga 200 kpj gunakan dual motor. Akselerasi 0-100 kpj bisa torehkan waktu 5,1 detik.

Astrid Ariani menegaskan Hyundai Ioniq 6 tak akan tampil di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. “Bila ingin melihat mobil ini masih ada di Hyundai Motorstudio sampai batas waktu yang tak ditentukan,” ujarnya.

Dirinya juga tak memberikan respons Hyundai Ioniq 6 akan siap di jual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus. “Belum ada informasi dari prinsipal, tentunya akan menarik bila dijual di Indonesia,” ujar dia. 

Baca juga: HMID Tawarkan Program Hyundai Hadir Untukmu di IIMS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi