Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Dibanderol Rp 1,197 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 15 Agustus 2023 13:27 WIB
Hyundai Ioniq 6 di GIIAS, 14 Agustus 2023. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik Hyundai Ioniq 6 kini sudah bisa dimiliki oleh konsumen di Indonesia. Bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI), pada 14 Agustus, sudah merilis resmi harganya Rp 1,197 miliar (on the road Jakarta).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beberapa hari sebelumnya Hyundai Ioniq 6 akan bertugas sebagai kendaraan delegasi VVIP pada ASEAN Summit ke-43 dan Archipelagic & Island States Summit 2023.

“Hadirnya Ioniq 6 pun menjadi bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah untuk mendorong percepatan elektrifikasi industri otomotif di Indonesia,” ujar WooJune Cha, President Director of HMID.

WooJune Cha menegaskan bahwa melalui pengenalan model baru mobil listrik Hyundai Ioniq 6, guna menyediakan berbagai pilihan kepada konsumen Indonesia, sehingga mereka dapat memiliki lebih banyak opsi dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Hyundai Ioniq 6 dirancang untuk mengutamakan kenyamanan dan keleluasaan pengguna. Dilengkapi dengan platform E-GMP untuk memberikan kenyamanan maksimal di dalam kendaraan, Ioniq 6 memiliki wheelbase sepanjang 2.950 mm yang membuat interior kendaraan lebih lapang dibanding model BEV lainnya. Secara keseluruhan, dimensi Ioniq 6 berukuran panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.495 mm, serta ground clearance 141 mm yang menawarkan kenyamanan dan kestabilan selama perjalanan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer of HMID mengatakan bahwa, “Ioniq 6 merupakan buah dari konsistensi Hyundai dalam berinovasi dan mendobrak batas untuk merancang desain mobil modern, khususnya untuk kendaraan listrik.”   

Pengembangan arsitektur E-GMP pada Ioniq 6 menawarkan peningkatan signifikan terhadap kenyamanan berkendara secara keseluruhan, baik dari segi performa maupun jarak tempuh. Berbekal baterai 77,4 kWh dan menggunakan dual motor dengan sistem penggerak all-wheel drive, Ioniq 6 mampu menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi sebesar 605 Nm.

Ioniq 6 telah mendukung teknologi DC ultra fast charging hingga 800V yang mampu mengisi daya kendaraan hanya dalam waktu 18 menit (10 persen – 80 persen) menggunakan ultra fast-charger dengan kapasitas 350 kW. Adapun pengguna bisa menikmati pengisian super cepat ini di Ultra Fast Charging Station Hyundai di Plaza Indonesia, Jakarta. Ioniq 6 juga kompatibel terhadap DC fast charging dengan daya 50kW dengan durasi pengisian sekitar 73 menit (10 persen – 80 persen) dan AC standard charging dengan daya 7kW dengan waktu pengisian sekitar 12 jam (0 persen – 100 persen).

HMID memberi kenyamanan lebih bagi pengguna Hyundai Ioniq 6 melalui layanan after-sales khusus bagi pengguna Ioniq 6 di Indonesia, meliputi:

  • Garansi Dasar selama 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis jasa perawatan selama 6 tahun atau 90.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 6 tahun atau 90.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)

Pilihan Editor: Hyundai Horizon of Innovation Siap Pukau Pengunjung GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi