Hyundai Stargazer X Tampil di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp 325 Jutaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 12 Agustus 2023 09:26 WIB
Hyundai Stargazer X tampil di GIIAS 2023, 10 Agustus 2023. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Stargazer X menjadi andalan baru PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus. Mengambil platform yang sama dari Hyundai Stargazer MPV, namun mendapat sentuhan bergaya crossover.

Hyundai STARGAZER X tersedia secara nasional dengan harga (On the Road/OTR Jakarta). Untuk Stargazer X Style Rp325.600.000 dan Stargazer X Prime  Rp336.200.000.

Melalui siaran persnya Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai dengan bangga meluncurkan Stargazer X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis. Kami berharap Stargazer X dapat menjadi teman  perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, unleash the X in you bersama Stargazer X.”

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan, “Hyundai Stargazer X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. Mengusung konsep ‘Unleash the X in You’, Hyundai Stargazer X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik.”

Didesain khusus untuk pasar Indonesia, Stargazer X tersedia dalam dua warna yang unik. Jaesup Park, Senior Designer, Exterior Design Team Hyundai Motor Company, menjelaskan, “Stargazer X memperkenalkan warna eksterior matte kepada pasar Indonesia untuk pertama kalinya, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. Warna-warna ini memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian.”

Hyundai Stargazer X menawarkan performa optimal yang menjawab kebutuhan mobilitas untuk profil jalan yang menantang di Indonesia. Stargazer X ditenagai oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115ps/6.300rpm dan 143,8Nm/4.500rpm untuk performa mesin yang responsif.

Performa Stargazer X juga didukung oleh Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Lalu, bobot IVT lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional. Agar lebih efektif, Stargazer X juga dilengkapi fitur Cruise Control, yang menjaga laju kendaraan tetap stabil tanpa harus terus menginjak pedal gas, sehingga membuat berkendara di jalan yang lowong lebih nyaman.

Terdapat empat Drive Mode yang tersedia di Stargazer X, termasuk Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya. Sebagai contoh, mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar, sementara mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.

Hyundai Stargazer X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1,710 mm, dan wheelbase 2.780 mm. Menyediakan 7-seater type yang menawarkan kenyamanan lebih saat berkendara dengan teman-teman dan keluarga, bahkan untuk jarak jauh.

Hyundai mempertahankan komitmennya untuk menciptakan pengalaman berkendara worry-free bersama Stargazer X melalui fitur keamanan Hyundai SmartSense.

Pilihan Editor: Hyundai Horizon of Innovation Siap Pukau Pengunjung GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi