Hyundai Ioniq 5 N Gunakan Pelek Khusus
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 29 Juli 2023 11:58 WIB
pelek mobil Dymag untuk Hyundai Ioniq 5 N. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSalah satu komponen yang menonjol untuk di kulik di Hyundai Ioniq 5 N adalah jurus meringankan tubuh standar ‘Original Equipment Manufacturing’ alias OEM. Melibatkan Dymag, spesialis pelek kendaraan dan juga rekanan strategis spesialis material komposit Hankuk Carbon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dymag dan Hankuk Carbon bekerja sama dengan Hyundai untuk pengembangan paling terdepan teknologi pelek carbon hybrid untuk produk jajaran N Performance.

Tampilan perdana pelek carbon hybrid tersebut sempat ditampilkan oleh Hyundai di Goodwood Festival of Speed, tempat di mana Hyundai Ioniq 5 N tampil perdana sebagai hot crossover.

Dymag sebelum bekerjasama dengan Hyundai sempat menjadi pemasok pelek bagi beberapa manufaktur kendaraan.

Memadukan material komposit di bagian luar pelek, terbuat dari dari serat karbon, dengan precision-machined forged metallic centrepiece. Dymag sebagai spesialis pelek hybrid menyadari material ini adalah perpaduan yang tepat. Mampu menekan bobot lebih ringan berbanding pelek casting aluminium sekitar 40 persen dan 50 persen.

Dymag hadirkan pelek carbon hybrid bekerjasama dengan Hankuk Carbon. (Foto: Hyundai)

Adanya teknologi pelek carbon hybrid ini juga mereduksi hambatan gulir membuatnya menyajikan kekakuan dan kekuatan.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Hyundai dalam pengembangan pelek carbon hybrid yang canggih dan ringan untuk produk N Performance-nya. Hasil pertama dari kolaborasi antara Dymag dan Hankuk Carbon, pelek teknologi baru semakin mengukuhkan posisi Dymag sebagai yang terdepan Mitra OEM untuk industri otomotif global,” ujar Tom de Lange, CEO of Dymag.

Sementara itu, Hankuk Carbon Chairman Mr. Moonsoo Cho mengatakan, “Kami sangat senang dengan titik awal yang luar biasa dari hubungan kami dengan Dymag. Bekerja dengan Hyundai membuat kami semua sangat bangga dan akan menghadirkan teknologi pelek carbon hybrid Dymag, yang menawarkan performa - dan estetika - manfaat signifikan untuk kendaraan berperforma tinggi, ke audiens yang lebih luas. Kolaborasi kami dengan Dymag akan terus tumbuh untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan mitra otomotif global kami."

Dymag menghadirkan berbagai diameter ukuran pelek carbon hybrid mulai dari 18 inci hingga 23 inci. Ke depannya juga akan menyusul ukuran 24 inci dan 25 inci pada penghujung tahun ini.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Goda Penggila Kecepatan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi