Belum Ada Tanda Hyundai Ioniq 5 N Masuk ke Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 21 Juli 2023 08:42 WIB
Dipastikan tak hanya Hyundai Ioniq 5 N sebagai mobil listrik performa tinggi yang dihadirkan dari pabrikan asal Korea Selatan ini. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai secara global memperkenalkan mobil listrik terbaru bernama Hyundai Ioniq 5 N pada Jumat 14 Juli 2023. Mobil tersebut dipamerkan di ajang Goodwood Festival of Speed di West Sussex, Inggris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski telah dipamerkan secara global, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana, menyebut belum ingin memasukan Hyundai Ioniq 5 N ke Tanah Air. Apalagi mengingat ini merupakan mobil listrik pertama dari Hyundai N.

"Ioniq N adalah produk yang dimiliki oleh N brand ya, jadi untuk saat ini terus terang kami belum meluncurkan N brand walaupun memang bisa dibilang pengetahuan tentang N di mata konsumen Indonesia cukup tinggi," buka Astrid saat ditemui Tempo di SCBD, Jakarta Selatan pada Senin 17 Juli 2023.

Astrid selanjutnya mengatakan pihaknya juga belum dapat memastikan apakah ke depannya varian N ini akan ditawarkan untuk pasar Indonesia atau tidak.

"Jadi tunggu saja dulu untuk saat ini, bahkan mobilnya belum tersedia di mana pun, jadi kemarin baru diperkenalkan saja. Istilahnya di Korea juga belum dijual," ucap dia.

Astrid menambahkan keputusan final memasukan seri N di Indonesia masih butuh waktu dan feedback dari konsumen.

"Jadi kita butuh waktu untuk melihat berbagai bentuk feedback dan masukan dari konsumen sebelum memutuskan (menjual seri N di Indonesia)," dia menambahkan.

Sebagai informasi, Hyundai Motor Company menciptakan Hyundai N, sebagai divisi khusus yang merepresentasikan kepemimpinan perusahaan akan teknologi unggul dan inovasi tanpa batas. Hyundai N hadir untuk memberikan performa luar biasa di berbagai kondisi berkendara.

Hyundai N hadir sebagai simbol kecintaan Hyundai terhadap gairah mengemudi yang tak terlupakan, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen kami untuk menghadirkan solusi mobilitas terdepan. Huruf 'N' pada Hyundai N mengambil komposisi dari dua elemen, yakni Namyang dan Nürburgring.

Namyang merupakan distrik di Korea Selatan yang menjadi tempat pusat penelitian dan pengembangan (R&D) Hyundai global sekaligus pusat teknologi dan kendaraan canggih dikembangkan. Sementara Nürburgring adalah nama sirkuit balap di Jerman yang merupakan lokasi Technical Center Hyundai yang digunakan untuk menguji performa, penanganan, dan keamanan kendaraan Hyundai N.

Pilihan Editor: All-new Hyundai Santa Fe Generasi Kelima, akan Debut Dunia Agustus 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi