Hyundai Stargazer Active Dapat Pembaruan di Pelek dan AC
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 Mei 2023 18:00 WIB
Hyundai Stargazer Active hadirkan penyegaran di pelek dan peningkatan kenyamanan berupa AC Double Blower. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Hyundai Stargazer Active mendapat sentuhan lebih segar dari PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Rabu, 10 Mei 2023. Signifikan terlihat di bagian eksterior adalah pemakaian pelek 16 inci dan mengoptimalkan penyejuk kabin untuk penumpang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun pelek Hyundai Stargazer Active sebelumnya menggunakan ukuran 15 inci prifl ban 185/65 R15, kali ini dihadirkan lebih besar dengan profil ban 205/55 R16 bermaterial alloy.

Saat ini penyejuk kabin menggunakan double blower di kursi baris kedua, menjadikan kenyamanan penumpang kian maksimal.

Hyundai Stargazer Active gunakan pelek baru 16 inci gunakan profil ban 205/55 R16. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

“Tentunya pembaruan ini sejalan dari masukan konsumen. Stargezer memang didesain untuk pasar indomesia dan mendapatkan apresaisi,” kata Head of Marketing Departement PT HMID Astrid Ariani Wijana di kawasan Sudirman. 

“Untuk lebih memberikan kenyamanan, maka Stargazer Active ini dihadirkan, karena ada kebutuhan pasar bisnis untuk menggunakan Stargazer untuk menunjang usahanya,” tambah dia.

Sementara itu Product Expert PT Hyundai Motor Indonesia Bonar Pakpahan menjelaskan perubahan Stagazer Active juga dapat dilihat dari bagian lampu depannya. Saat ini MPV tersebut menggunakan jenis bulb di bagian Turns Sign Lamp. Sedangkan di bagian Low/High Beam dan Fog Lamp menggunakan halogen bulb.

Hyundai Stargazer Active 2023 gunakan layar sentuh berukuran besar 8 inci. (Foto: Tempo/Dimas Pressetyo)

Pada bagian interiornya terdapat 2nd row bench seat dengan penambaham head rest, woven cloth seat, 8 inci touch display audio with wireless phone connectivity, dan 3 segmen LCD cluster with analog gauges. 

“Meski varian terendah, namun Stargazer Active bukan miskin fitur,” kata Bonar saat hadir dalam acara peluncuran Hyundai Stargazer Active dengan pembaruan.

Teknologi sendiri tidak mengalami perubahan, di mana ada delapan fitur yang terdapat di Hyundai Stargazer Active. Fitur itu adalah Anti-lock Broke System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), seatbelt reminder (driver dan passanger), speed sensing auto door lock, impact sensing auto door lock, child safety rear door lock, ISOFIX ancharage and child restraint system (rear seat), airbagd (driver dan penumpang). 

Hyundai Stargazer Active hadirkan AC double blower di plafon untuk berikan kenyamanan hingga baris ketiga. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

Hyundai Stagazer Active ini menghadirkan lima warna, yakni Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Dragon Red Pearl, Creamu White Pearl, dan Midnight Black Pearl. Lima warna tersebut tidak mengalami perubahan dari versi sebelumnya. 

Bicara dapur pacunya, Hyundai Stargazer Active tidak mengalami perubahan. Mesinnya tetap menggunakan 1.5 liter dengan transmisi 6 manual yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 115 ps dan torsi 143,8 Nm.

Harga Hyundai Stargazer Active ini juga tidak mengalami perubahan. Model MT tetap dijual dengan harga sebesar Rp 247,2 juta OTR Jakarta, sedangkan varian IVT dibanderol Rp 260 juta OTR Jakarta.

Pilihan Editor:  Mobil SUV Honda Elevate Diluncurkan Bulan Depan, Saingan Hyundai Creta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi