Siap Rakit Mobil Listrik, Neta Auto Indonesia Gandeng Handal Indonesia Motor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 8 Agustus 2023 08:00 WIB
Mobil listrik Neta V. (Foto: Hozon Auto)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai mitra lokalnya. Menandatangani perjanjian kerja sama pada 26 Juli 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerja sama berupa perakitan kendaraan dalam bentuk CKD ini akan dimulai pada Q2 tahun 2023 mendatang. PT HIM sendiri dipilih karena merupakan perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1993, dengan pengalaman kerja yang baik, kredibilitas yang tinggi, dan dipercaya oleh banyak brand dan juga masyarakat Indonesia.

Acara penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh Kong Fanlong selaku Co-Presiden dari Neta Auto, Zhou Jiang selaku Vice President Neta Auto dan Executive Vice Presiden NETA Overseas, dan Wang Chengjie selaku Assistant Presiden dari Neta Auto dan Vice President Neta Overseas.

Sedangkan dari pihak PT Handal Indonesia Motor, Jongkie Sugiarto selaku Wakil Komisaris Utama PT HIM, Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT HIM, serta I.G.P Rampai Surya Budhi selaku Deputy Director Auto Investa turut hadir dalam acara ini.

“Sebagai brand yang baru saja berdiri di Indonesia, kami ingin menunjukkan komitmen sertakeseriusan kami dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya berfokus pada konsumen, kami juga membangun kerja sama yang kuat dengan beberapa perusahaan untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu membangun industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik," kata Wang Chengjie selaku Assistant President Neta Auto dalam keterangan resminya, Selasa 8 Agustus 2023.

Neta pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2018 di China, dan telah berkembang hingga kini melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

Melalui kerja sama antara Neta dengan PT Handal Indonesia Motor ini, diharapkan dapat merakit dan memproduksi produk yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di industri otomotif Indonesia. Melalui visinya sebagai merek inovatif yang menyematkan teknologi pintar, Neta ingin menghadirkan kendaraan listrik yang memiliki fitur canggih, teknologi yang modern, serta sistem terintegrasi untuk mengisi celah pasar di industri otomotif Indonesia.

Di Tanah Air, Neta rencananya akan melakukan perkenalan di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 mendatang. Melihat keseriusan akan keberlangsungan Neta di Indonesia dalam jangka panjang ini lah yang membuat PT HIM percaya bahwa NETA akan berhasil bersaing di industri otomotif dalam negeri.

Pilihan Editor: Neta Auto Indonesia Langsung Jualan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi