Nama dan Harga SUV Baru Mitsubishi akan Diumumkan di GIIAS 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 1 Agustus 2023 08:00 WIB
Versi produksi Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan, Jakarta, 31 Juli 2023. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors memperkenalkan desain eksterior dari model “The New SUV” melalui event media preview, di Jakarta, Senin 31 Juli 2023. Meski begitu nama dan harga dari SUV ini akan resmi meluncur dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Mitsubishi Motors juga telah merilis informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari The New SUV, termasuk desain, drive mode dengan empat pilihan, dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan untuk model Mitsubishi Motors, atas kerjasama pengembangan bersama Yamaha Corporation.

Atsushi Kurita selaku President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, namun belakangan popularitasnya terus naik. Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50 persen dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif.

"Hari ini, Anda akan melihat sebuah game changer yang indah dari Mitsubishi Motors di pasar Compact SUV, dengan banyak fitur dan teknologi yang dikembangkan untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia seperti empat mode berkendara yang memberikan performa terbaik di berbagai kondisi jalan, kreasi bersama sistem audio premium dengan Yamaha, dan masih banyak lagi, yang akan diperkenalkan secara penuh, termasuk nama mobilnya di GlIAS 2023," ucap Atsushi.

Secara desain, Mitsubishi mengadopsi gaya desain SUV autentik yang stylish. Bagian atas bodi mobil dibuat dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir di sepanjang sisi samping ke belakang.

Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga – fender yang kekar, sementara ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm yang dipadukan dengan pelek 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Di bagian depan terdiri dari bumper kiri dan kanan serta pelindung bumper bawah yang melindungi grille. Kesemuanya dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty dengan kesan mendalam.

Lampu LED daytime running menggabungkan “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik, membuat SUV ini langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Di sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV. Mengadopsi desain “T-shape” yang sama untuk lampu LED belakang, sama seperti di bagian depan, bagian belakang mendapatkan tampilan yang lebar dan stabil.

Untuk spesifikasi mesin, The New SUV Mitsubishi disebut akan menggunakan jantung pacu berkapasita 1.500 cc. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Selain melakukan peluncuran global untuk model “The New SUV”, pada GIIAS 2023, Mitsubishi Motors juga akan menampilkan model Mitsubishi eK X EV, sebuah mobil di segmen kei-car full listrik.

Pilihan Editor: World Premier di Indonesia, SUV Terbaru Mitsubishi akan Diekspor ke ASEAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi