World Premier di Indonesia, SUV Terbaru Mitsubishi akan Diekspor ke ASEAN
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juli 2023 12:00 WIB
Mitsubishi XFC Concept dipamerkan dalam Mitsubishi Motor Auto Show 2023 di Mall City Paragon Semarang, Jawa Tengah, pada 30 Maret-2 April 2023. FOTO: Mitsubishi Indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - New SUV yang tengah dipersiapkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pilihan baru untuk konsumen Tanah Air, sediakan akan digelar World Premiere.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun New SUV ini wujud dari produksi Mitsubishi XFC Concept yang pernah ditampilkan di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tak hanya dipasarkan di Indonesia, SUV yang posisinya ditempatkan di antara Mitsubishi Xpander Cross dan Pajero Sport ini juga akan diperkenalkan kepada konsumen di kawasan ASEAN.

"New SUV bakal launching juga di ASEAN, pasar utamanya nanti ASEAN," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro saat berkunjung ke Kantor Tempo, Senin, 3 Juli 2023.

Irwan Kuncoro juga menegaskan bahwa SUV ini memiliki banyak nilai lebih selain dari harga yang kompetitif, tetapi juga menawarkan keandalan berkendara Mitsubishi. "Kami sudah melakukan riset sesuai dengan keinginan konsumen, bahkan wujudnya nanti tak akan berbeda jauh dari Mitsubishi XFC Concept," ujar dia.

Meski tidak menyebut negara mana saja yang akan meluncurkan SUV baru ini, kemungkinan akan rilis di Thailand, Vietnam, hingga Filipina. Versi produksi Mitsubishi XFC Concept ini juga disebut akan diproduksi lokal di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Sebelumnya, SUV terbaru Mitsubishi ini diklaim akan menampilkan sebuah SUV penuh gaya yang kokoh, autentik namun futuristik, serta kepraktisan seperti handling yang mudah, ruang penyimpanan serbaguna, serta kabin yang luas.

Mobil baru Mitsubishi ini diklaim menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium. Itu merupakan sistem audio otomotif yang dikembangkan bersama antara Mitsubishi dengan Yamaha Corporation.

Berdasarkan informasi yang diterima Tempo, SUV baru Mitsubishi ini akan memiliki dimensi yang lebih besar dari kompetitornya, yakni Hyundai Creta, Honda HR-V, dan Toyota Yaris Cross. Versi produksi disebut memiliki dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan panjang sumbu roda 2.650 mm. Sementara untuk ground clearance-nya 224 mm dan diameter roda 18 inci.

Dari sektor eksterior, Mitsubishi XFC Concept ini mengusung desain Dynamic Shield dengan lampu T-Shape sepeti Xpander, dan velg berukuran 18 inci dual tone. Sementara untuk interiornya akan mengusung desain Monolith dashboard dengan soft pad material, desain yang menyambung dari head unit hingga meter cluster.

Versi produksi Mitsubishi XFC Concept ini juga akan mengusung layar audio yang terhubung ke smartphone dan akan menampilkan layar kluster terbesar di kelasnya. Kemudian, mobil ini juga akan dilengkapi sistem pendingin udara yang canggih dan dilengkapi teknologi Air Purifier untuk menjaga kesegaran udara kabin.

Selain itu, mobil baru ini akan dilengkapi suspensi yang dikembangkan untuk jalanan Indonesia. Ada juga empat mode berkendara pada SUV baru ini yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalanan di Tanah Air.

Pilihan Editor: Mitsubishi XFC Concept Bakal Bersaing dengan HR-V hingga Yaris Cross, Punya Modal Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi