Hyundai Ioniq 6 Sudah Dijual di Malaysia, Harga Rp 900 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 24 Juli 2023 11:41 WIB
Hyundai telah menyiapkan charging cepat DC berdaya 50 kW, pengguna hanya perlu 73 menit untuk mengisi 10-80%. Bahkan dengan DC 350 kW, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi 10-80% hanya 18 menit. (Foto: Hyundai UK)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 memang sudah dipamerkan di Indonesia. Namun hingga saat ini Hyundai belum resmi menjual mobil tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu, Hyundai memilih terlebih dahulu menjual mobil listrik asal Korea Selatan tersebut ke Malaysia.

Dikutip dari laman resminya, untuk pasar Malaysia, Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 hadir dalam dua tipe yakni Max RWD dan Max AWD. Meski berbeda dalam jenis penggerak roda dan motor listriknya, kedua tipe Ioniq 6 ini sama-sama membawa baterai berkapasitas 77,4 kWh.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 Max RWD diklaim bertenaga 168 kW atau setara 225 hp dan torsi 350 Nm. Mobil ini membawa motor listrik yang dipasangkan ke roda belakang ini diklaim bisa menempuh jarak 614 km dalam satu kali pengecasan penuh.

Hyundai Ioniq 6 Max RWD diklaim bertenaga 168 kW atau setara 225 hp dan torsi 350 Nm. (Foto: Hyundai UK)

Sedangkan Hyundai Ioniq 6 Max AWD hadir dengan motor listrik ganda yang ditanamkan di roda depan-belakang, tenaganya diklaim bisa tembus 239 kW atau setara 320 hp dengan torsi 605 Nm. Namun untuk jarak tempuhnya, Max AWD ini hanya bisa menempuh 519 km dengan satu kali pengecasan penuh.

Kedua tipe mobil listrik Hyundai Ioniq 6 sama-sama bisa dicas dengan fast charging dari port tipe 2 (AC) dan CCS (DC). Hyundai mengklaim dengan cas AC 11 kW, mobil ini dapat tuntas dalam 7,1 jam untuk mengisi 0-100%.

Fitur ADAS di kedua tipe ini masih sama. Terdapat fitur turunan Hyundai Smartsense tersedia di Hyundai Ioniq 6 ini mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Manual Speed Limit Assist, dan beberapa fitur lainnya. (Foto: Hyundai UK)

Hyundai telah menyiapkan charging cepat DC berdaya 50 kW, pengguna hanya perlu 73 menit untuk mengisi 10-80%. Bahkan dengan DC 350 kW, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi 10-80% hanya 18 menit.

Perbedaan lain Ioniq 6 tipe Max RWD dan AWD terletak pada profil rodanya. Hyundai memasangkan pelek ukuran 18 inci untuk tipe RWD dan 20 inci di tipe AWD.

Hyundai Ioniq 6 hadir dalam dua tipe yakni Max RWD dan Max AWD. (Foto: Hyundai UK)

Sementara untuk fitur ADAS di kedua tipe ini masih sama. Terdapat fitur turunan Hyundai Smartsense tersedia di Hyundai Ioniq 6 ini mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Manual Speed Limit Assist, dan beberapa fitur lainnya.

Untuk harga, Hyundai menetapkan mobil listrik Ioniq 6 Max RWD dibanderol 289.999 ringgit Malaysia atau setara Rp 955 jutaan. Sedangkan Ioniq 6 Max AWD dijual 319.888 ringgit Malaysia atau setara Rp 1,054 miliaran.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Goda Penggila Kecepatan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi