Harga Sewa Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Rp 27 Juta per Bulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 November 2022 13:27 WIB
Hyundai menyerahkan secara resmi mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Genesis G80 kepada pemerintah untuk mendukung KTT G20 Bali pada November 2022. Penyerahan ini dilakukan pada Selasa, 25 Oktober, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. KTT G20 Bali adalah pertemuan puncak 20 negara untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global. FOTO: TEMPO/Kholis KW

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 telah menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Hal itu terbukti dari peningkatan penjualan mobil wholesales-nya pada Oktober 2022, di mana jumlahnya meningkat dua kali lipat.

Data itu dikeluarkan langsung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dalam laporan itu Gaikindo menjelaskan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mampu menorehkan penjualan wholesales yang baik.

Sepanjang Oktober 2022, Ioniq 5 dilaporkan telah dikirimkan dari pabrik ke dealer sebanyak 523 unit. Jumlah penjualan mobil secara wholesales tersebut nyatanya dua kali lipat lebih banyak ketimbang bulan sebelumnya, yakni 261 unit.

Pada bulan lalu, penjualan mobil wholesales Hyundai Ioniq 5 didominasi oleh tipe Signatured Extended. Sekedar informasi tambahan, varian tersebut mampu mencatatkan penjualan sebanyak 497 unit.

Peningkatan tersebut dapat memengaruhi keinginan masyarakat untuk menjajal Hyundai Ioniq 5. Bagi mereka yang mau mengendarainya, maka bisa melakuakan pemesanan di dealer resmi Hyundai terdekat.

Namun apabila harganya tidak terjangkau, konsumen Indonesia juga bisa menyewanya. Karena saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang telah menawarkan sewa mobil listrik, yang mayoritas keluaran Hyundai.

Menurut laporan Bisnis.com, harga sewa mobil listrik Hyundai Ioniq 5 tipe Hyundai Ioniq Prime mencapai Rp 27 juta-Rp 31,8 juta per bulan. Perbedaan harga tersebut tergantung dengan pilihan model yang digunakan.

Selain Ioniq 5, ada pula Hyundai Ioniq Prime yang disewa dengan harga kisaran Rp 22 juta-Rp 28,5 juta per bulan. Sementara itu untuk model Hyundai Kona biaya sewa per bulannya mencapai Rp 24 juta.

Harga sewa termahal dipegang oleh mobil listrik Hyundai Genesis G80. Kendaraan listrik premium tersebut bisa disewa dengan harga Rp 110 juta per bulan. Maklum model ini digunakan untuk petinggi negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Selain Hyundai, ada juga mobil listrik Nissan Leaf Electric yang harga sewa bulanannya sebesar Rp 25,2 juta. Lalu ada Nissan Leaf Tone seharga Rp 35 juta dan Nissan Leaf One Tone Rp 34,9 juta. Sementara Toyota bZ4X bisa disewa dengan harga Rp 39 juta.

Baca juga: Mobil Listrik Buatan Uniba Dijajal Kepala Otorita IKN

BISNIS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Hyundai Ioniq 5
#Mobil Listrik
#Sewa Mobil
#Hyundai
#Hyundai Ioniq
#Genesis G80

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi