Mitsubishi Minicab-MiEV akan Dibuat di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 3 Maret 2023 10:52 WIB
Mitsubishi Minicab-MiEV di IIMS 2023. (Foto: Mitsubishi)

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi Minicab MiEV pada awal tahun 2024 sudah direncanakan oleh Mitsubishi Motors untuk diproduksi di Indonesia. Sedianya akan menggunakan fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat.

Mulai diproduksinya Mitsubishi Minicab MiEV akan mengukuhkan Mitsubishi Motors sebagai brand otomotif Jepang yang memulai produksi lokal untuk BEV di Indonesia.

Informasi ini dikabarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berbarengan dengan pencapaian 1.738 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) di Indonesia International Motor Show 2023, yang digelar selama sebelas hari, 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

(Ki-ka) Wisnu Wardana - Director of Administration & HR PT MMKSI, Irwan Kuncoro - Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Naoya Nakamura - President Director PT MMKSI, Hikaru Mii - Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida - Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki - Director of Aftersales Division PT MMKSI berpose depan Mitsubishi Minicab MiEV di Mitsubishi Motors di IIMS 2023. (Foto: Mitsubishi Motors)

Selain itu perkenalan Mitsubishi XFC Concept yang sedianya akan menjadi pilihan baru konsumen di Tanah Air di kelas compact SUV, mendapat apresiasi sebagai “Best Concept Car” dari penyelenggara IIMS 2023.

Mitsubishi Minicab MiEV sebagai model kendaraan listrik (BEV) niaga ringan Mitsubishi Motors yang telah dimanfaatkan untuk kegiatan studi bersama lima partner di Indonesia dalam mendukung operasi bisnis mereka. 

Di wilayah Jakarta studi bersama dilakukan dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia. Sementara itu untuk area Bali telah dilakukan dalam agenda EV Joint Project untuk mendukung operasional salah satu perusahaan yang bergerak penunjang pariwisata yaitu Be Sanur. 

Mitsubishi Minicab-MiEV di wilayah Jakarta studi bersama dilakukan dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia. (Foto: Mitsubishi Motors)

Studi bersama yang telah dilakukan menunjukan hasil yang memuaskan dalam kaitan untuk mendukung bisnis secara efektif dan efisien, sehingga Mitsubishi Motors akan segera siap untuk menginisiasi segmen pasar baru yang sangat berbeda untuk BEV komersial di Indonesia, tidak hanya untuk menjual, namun juga memproduksi model Minicab MiEV di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Pilihan Editor: TAM Luncurkan Toyota Hilux Box, Ada Varian Box Berpendingin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Mitsubishi
#Minicab MiEV
#Mitsubishi Minicab MiEV
#PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia
#IIMS 2023

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi