Mitsubishi Hadirkan Fuso Fighter X untuk Tambang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 8 Maret 2023 07:52 WIB
Para petinggi distributor Mitsubishi Fuso PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors hadir dalam acara Media Gathering, Senin, 6 Maret 2023. (Foto: TEMPO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan pilihan baru kepada para pebisnis tambang berupa Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment versi 2. KTB memastikan ada banyak fitur baru sebagai penyempuraan kendaraan ini.

Mitsubishi memperkenalkan produk Fuso Fighter-X Super Long Trip. Mitsubishi Fuso adalah pabrikan pertama yang secara resmi meluncurkan MDT yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda. 

Tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400-liter akan mendukung perjalanan konsumen lebih jauh dalam sekali pengisian bahan bakar, sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis dengan waktu yang lebih efisien. 

Tangki ganda berlaku di Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia dengan tangki 200 liter.

Mitsubishi Fuso Super Long Trip. (Foto: TEMPO/Rafif Rahedian)

Pembaruan di Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment versi 2 meliputi Lug-Tire, ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan. Kemudian ada Higher Front Bumper Clearance, diklaim lebih tinggi dari kompetitor cocok untuk area off-road.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikutnya adalah Window Film yang membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan. Side Visor juga mendapatkan penyegaran, fungsinya mampu membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.

Klakson juga diperbaruhi dengan suara lebih keras untuk meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan.

Menariknya, Fuso Fighter baru ini memiliki varian warna Black Color Edition. KTB mengklaim tampilan warna hitam ini terlihat lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan.

Warna di front grill, fender LH-RH, footstep LH-RH, front bumper menjadi matte black, yang memberikan kesan fitur terlihat lebih kuat dengan sempurna.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT KTB mengatakan dalam rilis, 6 Maret 2023, “Sebagai Mitra Bisnis Profesional, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi.”

Sebagai pendukung menjalankan bisnis dengan lancar, KTB sodorkan Runner Versi terbaru 3.0. Diyakini menghadirkan fungsi fitur yang lebih unggul dari segi tampilan dan pegoperasiannya sehingga konsumen dapat lebih mudah menggunakannya.  Selain itu, Runner 3.0 juga dilengkapi dengan opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support yang memudahkan sistem manajemen pekerjaan bagi konsumen.

Pilihan Editor: Mitsubishi Minicab-MiEV akan Dibuat di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi