Mobil listrik Kia EV9 Tunjukkan Bagaimana Berkendara di Masa Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Maret 2023 08:29 WIB
Kia EV9 dikemas sebagai SUV dengan tiga baris tempat duduk. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik Kia EV9 sudah diperkenalkan oleh Kia Corporation, 14 Maret, ditampilkan keseluruhan eksterior dan interiornya. Merupakan flagship Sport Utility Vehicle (SUV) mengusung tiga baris penumpang. Menggabungkan desain kokoh dan elegan di dalam dan di luar. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adanya Kia EV9 ini merepresentasikan langkah jauh dari perjalanan perusahaan asal Korea ini menjadi solusi penyedia kendaraan yang ramah lingkungan. Filosofi desain Kia ‘Opposites United’ menjadi inspirasi Kia EV9.

“Kia EV9 ini menjadi tonggak baru, menghadirkan standar batasan desain, konektivitas, kegunaan, dan tanggung jawab terhadap lingkungan,” ujar Karim Habib, Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Filosofi desain Kia ‘Opposites United’ menjadi inspirasi Kia EV9. (Foto: Kia)

Ditegaskan oleh Karim Habib, “Kia EV9 menawarkan kepada pelanggan proposisi berkualitas tinggi yang luar biasa dan perspektif EV yang segar di sektor SUV keluarga. Tipologi kendaraan baru ini memberikan pengalaman naluriah dan kenyamanan luar biasa tidak hanya untuk pengemudi, tetapi semua penumpang, melalui penggunaan ruang, teknologi, dan desain yang inovatif."  

Ditegaskan oleh 'Digital Pattern Lighting Grille' dan lampu depan vertikal yang mencolok, 'Digital Tiger Face' khas Kia EV9 menanamkan tampilan dan nuansa visioner dan futuristik. Digital Tiger Face menampilkan dua kelompok lampu kubus kecil di dalam bodywork yang berdekatan dengan masing-masing lampu utama. 'Star Map LED daytime running lights (DRL)' yang inovatif di  Kia EV9 menciptakan pengalaman iluminasi baru dan memberikan pola pencahayaan animasi canggih yang akan menunjukkan Kia Digital Tiger Face untuk model EV masa depan.

Dibentuk dari bahasa desain poligonal, profil samping EV9 dengan mudah memadukan identitas SUV yang kuat dan tak terbantahkan dengan efisiensi aerodinamis yang luar biasa. Struktur fender segitiga yang dinamis dan lengkungan roda geometris yang sangat menonjol berpadu dengan tekukan bodi, menyatukan elemen poligonal menjadi struktur kohesif yang menghadirkan tampilan yang tegas. Pegangan pintu yang rata dan garis atap belakang yang meruncing memberikan kesan gerakan yang mulus dan efisien.

Di seluruh kabin yang luas, terang, dan lapang, Kia EV9 mewujudkan kesederhanaan yang elegan, kualitas premium, desain yang sangat ramah pengguna. (Foto: Kia)

Filosofi desain Kia 'Opposites United' dipadu pilar 'Technology for Life' memastikan bahwa hanya teknologi dan inovasi yang mempromosikan interaksi positif dan intuitif antara manusia dan mesin yang diciptakan - mewujudkan kemungkinan baru untuk mobilitas. Nilai-nilai ini memainkan peran penting dalam penciptaan interior EV9. Mereka telah memungkinkan desainer Kia untuk memprioritaskan ruang, kenyamanan, dan teknologi untuk semua penumpang, menata ulang apa yang dapat ditawarkan oleh SUV keluarga.

Dibangun melalui basis Kia Electric Global Modular Platform (E-GMP), jarak sumbu roda EV9 yang panjang, garis sabuk rendah, dan arsitektur kendaraan listrik yang benar-benar datar telah memfasilitasi terciptanya ruang yang lapang bagi semua penumpang untuk terhubung dan bersantai dengan kenyamanan bergaya lounge di ketiga baris joknya. 

Ditawarkan dalam format enam dan tujuh kursi, Kia menangkap umpan balik dari keluarga untuk mengevaluasi konfigurasi tempat duduk dan fitur untuk memastikan Kia EV9 memberikan kesetaraan ruang, kenyamanan, dan pengalaman untuk semua penumpang tanpa menempatkan semua fokusnya pada pengemudi.

Dua layar sentuh 12,3 inci terintegrasi dengan satu tampilan segmen 5 inci meningkatkan pengalaman digital, menawarkan kontrol fungsi kendaraan yang mudah, (Foto: Kia)

Penumpang yang duduk di kursi baris pertama dan kedua dapat merebahkan kursinya secara bersamaan untuk bersantai dan beristirahat saat Kia EV9 mengisi daya. Kursi baris kedua dapat dengan mudah diputar 180 derajat sehingga penumpang dapat berinteraksi dengan mereka yang duduk di baris ketiga. Kursi baris ketiga juga menawarkan tempat gelas dan tempat pengisian daya untuk perangkat seluler.

Di seluruh kabin yang luas, terang, dan lapang, Kia EV9 mewujudkan kesederhanaan yang elegan, kualitas premium, desain yang sangat ramah pengguna. Dasbor panoramik yang terbuka dan mengambang memanjang dari roda kemudi ke bagian tengah kendaraan. Dua layar sentuh 12,3 inci terintegrasi dengan satu tampilan segmen 5 inci meningkatkan pengalaman digital, menawarkan kontrol fungsi kendaraan yang mudah dan memastikan menekan tombol fisik dijaga seminimal mungkin.

Kia EV9 akan tampil perdana secara global pada akhir Maret. Selama acara berlangsung, Kia akan mengungkapkan semua informasi produk dan menggelar kampanye global dengan slogan, ‘Here to reshape the way we move.’

Pilihan Editor: Rencana Porsche Penuhi Kebutuhan Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi