Pembalap Ferrari Ungkap Tak Bisa Kencang di F1 Arab Saudi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Maret 2023 09:32 WIB
Carlos Sainz di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari SF-23 tak bisa berbuat banyak di F1 Arab Saudi 2023 yang menuntut kecepatan tinggi. Balapan di Jeddah Corniche Circuit sepanjang 6,1 km tersebut, Carlos Sainz dan Charles Leclerc hanya bisa mengamankan posisi 6 dan 7.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil buruk ini membuat kecewa Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari. “Secara keseluruhan, kita tak bisa puas dengan hasil balapan kali ini. Mobil tidak bisa kencang seperti yang diinginkan, apalagi saat menggunakan kompon Hard.”

Cukup beralasan jarak dengan pembalap finis terdepan yang dimenangkan oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) mencapai 35,876 detik dari Carlos Sainz.

Carlos Sainz dan Charles Leclerc di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Jaraknya sangat jauh dari kualifikasi dan juga balapan. Tapi kita ambil positifnya, Charles Leclerc start gunakan kompon Soft yang berdampak bagus dan memungkinkan dirinya bisa naik enam posisi selepas start. Carlos juga gunakan ban Medium,” ujar Frederic Vasseur di F1 Arab Saudi 2023.

“Strategi kami sudah tepat dan kru di pit bisa menyelesaikan dua kali penggantian ban. Musim ini masih panjang dan kita masih melanjutkan persaingan. Kami sangat berkomitmen untuk memaksimalkan komponen dan lebih jauh mengembangkan SF-23 untuk seri berikutnya,” jelas Frederic Vasseur.

Menanggapi hanya bisa finis posisi 6, Carlos Sainz mengatakan bahwa balapannya terbilang sulit. “Melihat jalannya balapan kita berharap mobil bisa kencang. Masih banyak yang harus kita kerjakan dan mobil tak seperti keinginan. Kita akan berusaha dan saya sangat percaya diri bisa menyelesaikan situasi ini,” kata Carlos Sainz. 

Sementara itu Charles Leclerc mengungkapkan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan. Ketika mulai balapan menggunakan ban kompon Soft memang bisa kuat bisa memperbaiki posisi lebih jauh. “Tapi ketika mengganti ban kompon Hard, Safety Car keluar dan sayangnya kita tak bisa mengambil keuntungan di situ.”

Charles Leclerc di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Laju mobil tidak seperti yang diinginkan ketika gunakan kompon Hard dan sisa balapan hanya mengikuti Carlos Sainz. Kita harus bekerja lebih keras lagi untuk dapatkan kecepatan tertinggi mobil dan kita akan berusaha tampil lebih kuat di Australia,” yakin Charles Leclerc.

Saat ini di klasemen sementara Pembalap Juara Dunia F1 2023, Carlos Sainz berada di posisi empat dengan 20 poin. Kemudian Charles Leclerc di posisi delapan miliki 6 poin.

Pilihan Editor: Hasil F1 Arab Saudi 2023: Pembalap Red Bull Racing Sabet Podium 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi