Lewis Hamilton Akui Brawn GP Jauh Lebih Unggul
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 April 2009 10:03 WIB
TEMPO Interaktif, Shanghai: Juara bertahan Formula Satu Lewis Hamilton mengakui mobil tim Brawn GP jauh berada di depan mobil tim lainnya. Namun, Hamilton enggan berkomentar mengenai legalitas penggunaan terobosan teknologi di tim Brawn GP.

"Tim Brawn tampil fantastik," ujar pembalap McLaren Mercedes tersebut seperti dikutip People Daily News, Kamis (16/4), menjelang Grand Prix Shanghai akhir pekan ini. "Mereka jauh berada di depan tim lain karena mereka mulai mengembangkan mobil mereka sebelum tim lain melakukannya. Akan butuh waktu untuk mengejar mereka."

Jenson Button membawa tim Brawn GP meraih dua kemenangan di dua balapan pembuka musim ini. Meski tim McLaren yang digawangi Hamilton juga menggunakan mesin Mercedes seperti Brawn GP, Hamilton tidak mampu berbicara banyak di awal musim ini. 

Pada Grand Prix Australia, Hamilton didiskualifikasi. Sedangkan di Grand Prix Malaysia, pembalap asal Inggris tersebut hanya berada di posisi ketujuh. Padahal, pada 2007, Hamilton menjadi pembalap muka baru tersukses dengan naik ke podium dalam sembilan balapan secara beruntun. Sementara pada 2008, Hamilton menjuarai balapan perdana di Australia sebelum mencetak rekor sebagai pembalap termuda yang menjuarai Formula Satu. Kendati demikian, Hamilton tidak mau larut dalam keterpurukan.

"Saya rasa tidak seburuk yang dilihat meski mobilnya memang belum tampil bagus saat ini," ujar Hamilton. "Tahun lalu, ketika saya memimpin klasemen, itu tampak lebih baik. Tapi kami akan mengalami pasang surut sebagai manusia dan tim. Saya rasa pendekatannya tidak berbeda. Namun kami harus bekerja keras untuk kembali ke puncak."

Hamilton juga tidak sabar untuk berlaga di Grand Prix Shanghai akhir pekan ini. Pasalnya, tahun lalu ia memastikan gelar juara Formula Satu di Grand Prix Shanghai.

PEOPLE DAILY NEWS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi