Razlan Razali Tegur Marc Marquez Harus Jadi Teladan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 Maret 2023 10:20 WIB
Petugas medis memeriksa Miguel Oliveira yang terjatuh setelah ditabrak Marc Marquez di awal balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 26 Maret 2023. Penonton mencemooh Marquez karena menabrak pembalap dari tuan rumah. REUTERS/Marcelo Del Pozo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMiguel Oliveira sebagai pembalap tuan rumah mengungkapkan kekesalannya karena gagal tampil maksimal di Autodromo Internacional do Algarve, MotoGP Portugal 2023, Minggu 26 Maret. Dia ditabrak oleh Marc Marquez di lap tiga dari 25 lap yang direncanakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akibat insiden tersebut, Miguel Oliveira alami lebam di bagian pinggang kanan. Pasca insiden, pembalap berusia 28 tahun ini langsung lakukan pemeriksaan medis. Setelah dilakukan x-ray, tak ada tulang yang retak.

Miguel Oliveira kini mendapat penanganan pemulihan dan perawatan untuk siap hadapi balapan di MotoGP Argentina 2023 mulai latihan pertama Jumat pekan ini, 31 Maret.

“Balapan kali ini sangat disayangkan, berakhir di balapan baru berjalan dua lap yang tidak saya duga. Padahal start sangat bagus, bisa memimpin dan kemudian di posisi dua, sepertinya sangat jelas bisa mengamankan podium,” ujar Oliveira pasca insiden.

Masih perihal insiden, Miguel Oliveira menegaskan, “Saya masih lebam di bagian kanan pinggang akibat kecelakaan, berharap saya bisa melakukan apapun serta sehat bugar hadapi pekan balapan di Argentina pekan mendatang.”

Pembalap Marc Marquez dari Repsol Honda Team menabrak Miguel Oliveira dari CryptoDATA RNF MotoGP Team saat awal balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 26 Maret 2023. Tabrakan ini terjadi saat Marquez ingin menyalip Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dari sisi dalam, tetapi terlalu cepat melaju di tikungan dan menyenggol motornya dan menabrak Oliveira. REUTERS/Marcelo Del Pozo

Razlan Razali selaku Founder dan Team Principal Cryptodata RNF MotoGP menyatakan kekecewaannya di balapan pertama. Saya akan menegur keras untuk pembalap mendapatkan penalti lebih pantas yang berperilaku membahayakan pembalap lain di insiden ini,” yakinnya.

“Pembalap MotoGP harus menjadi teladan untuk pembalap muda Moto2 dan Moto3 dan membalap membahayakan harus mendapat hukuman sehingga pembalap bisa lebih waspada untuk tidak melakukan hal membahayakan. Lagi pula ini balapan 25 lap dan bukan Sprint Race.

Dan, ini terjadi dengan Miguel Oliveira di lap ketiga, ungkap Razlan Razali.

Razlan Razali menambahkan, “Untungnya, Miguel Oliveira dalam keadaan sehat tanpa ada tulang yang patah dan kita berharap dirinya cepat lakukan pemulihan karena beberapa hari ke depan sudah terbang hadapi MotoGP Argentina.”

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Portugal 2023: Menang Balapan, Francesco Bagnaia Kangen Tunangannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi