Mercedes-Benz Uji Sistem Kontrol Pengereman di Kutub Utara
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 April 2023 08:00 WIB
Mercedes-Benz uji coba fitur kontrol berkendara. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz menguji sistem kontrol pengereman generasi terbaru melaju di Arjeplog, Swedia, tak jauh dari Kutub Utara. Selama lebih dari 20 tahun, fasilitas resmi Sindelfingen telah ada di sini: pusat ujinya sendiri untuk mengetahui kendaraan dalam kondisi paling ekstrim. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain Mercedes-Benz EQE, EQS, EQS SUV, dan EQE SUV, model generasi masa depan berdasarkan platform masa depan juga digunakan dalam perjalanan melintasi danau beku dan mendaki gunung tertinggi di kawasan itu.

“Selama test drive, tim kami mengutamakan keselamatan, efisiensi, dan kenyamanan berkendara. Tim pengembangan menyetel sistem kontrol pengereman satu per satu untuk setiap seri model – dan memaksimalkannya hingga batas fisiknya,” Christoph Böhm, Head of Brake Control Systems, Mercedes-Benz AG.

Dalam perjalanan menuju kendaraan listrik masa depan, tim sedang mengerjakan sistem kontrol stabilitas generasi baru. Ini memanfaatkan properti penggerak elektrik untuk mengontrol torsi pada roda secara tepat. 

Mercedes-Benz menguji sistem kontrol rem generasi terbaru melaju di Arjeplog, Swedia. (Foto: Mercedes-Benz)

Sebagian besar pengemudi mungkin tidak akan pernah menyadari seberapa keras kendaraan Mercedes-Benz mereka bekerja untuk menjaga mereka keluar dari situasi berbahaya – bagi Böhm dan timnya, ini adalah definisi dari pekerjaan yang diselesaikan dengan baik.

Sejak Mercedes-Benz mendirikan fasilitas test di dekat Arjeplog, kendaraan banyak berubah. Namun, alasan datang ke sini masih sama: dibandingkan dengan aspal kering, tingkat cengkeraman di atas es dan salju lebih rendah hingga 90 persen. 

Perbedaan serius tersebut sangat berpengaruh pada stabilitas dan pengendalian kendaraan, terutama saat berakselerasi, berhenti, dan mengubah arah. 

Keuntungan lainnya adalah kondisi cuaca dan permukaan relatif konstan sepanjang musim dingin di Kutub Utara. Kendaraan test dilengkapi dengan ban standar segala musim atau musim dingin untuk mencerminkan perilaku penggunaan sehari-hari pelanggan dengan sebaik-baiknya.

Pilihan Editor: MINI Countryman Mobil Listrik Pertama Dibuat di Jerman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi