Toyota Berencana Luncurkan 10 Mobil Listrik pada 2026
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 10 April 2023 10:22 WIB
Toyota bZ3 (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Motor Corporation mengungkapkan strateginya untuk meluncurkan 10 kendaraan listrik baru pada tahun 2026. Di bawah kepemimpinan Koji Sato, Toyota akan memfokuskan pengembangan kendaraannya pada powertrain baterai listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Senin, 10 April 2023, strategi multi-pathway ini disebut sebagai komitmen Toyota untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan sekaligus memajukan solusi mobilitas yang berkelanjutan. Rencana peluncuran 10 mobil listrik juga bertujuan memperluas jangkauan nol emisi perusahaan secara signifikan.

Toyota sendiri menargetkan menjual 3,5 juta kendaraan listrik pada tahun 2030 dan diperkirakan sebanyak 1,5 juta BEV bisa terjual pada 2026. Angka tersebut merupakan peningkatan yang signifikan dari 22.500 BEV yang dijual Toyota pada tahun 2022.

Dari total 10 EV baru ini, akan ada SUV tiga baris baru yang diperkirakan rilis pada 2025. SUV ini akan diproduksi di Amerika Serikat dengan baterai yang bersumber dari pabrik di Carolina Utara. Kemudian Toyota akan mengembangkan dua EV baru untuk Cina yang diluncurkan pada 2024.

Sebuah mobil listrik kecil dan pikap listrik untuk pasar Asia dan pasar negara berkembang lainnya akan memasuki produksi akhir tahun 2023. Meskipun belum terungkap model apa yang diluncurkan, namun kemungkinan akan diadopsi dari mobil konsep Tacoma EV, Crown EV, dan bZ Compact SUV.

Wakil Presiden Eksekutif Toyota Hiroki Nakajima mengungkapkan bahwa EV generasi terbaru yang akan diluncurkan pada 2026 ini akan menawarkan jangkauan ganda dengan efisiensi baterai yang lebih besar. Nakajima juga berjanji bahwa mobil baru ini akan hadir dengan desain dan performa yang lebih mengesankan.

Untuk mewujudkan strategi 10 mobil listrik ini, Toyota akan membentuk unit khusus yang dipimpin oleh pemimpin tunggal dengan otoritas penuh. Unit ini akan bertanggung jawab atas semua aspek pengembangan, produksi, dan operasional bisnis yang terkait dengan kendaraan listrik.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS 

Pilihan Editor: Apakah Mobil Listrik Avanza Akan Diluncurkan? Begini Jawaban Toyota

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi