Mercedes-Benz G-Class Rayakan Produksi ke-500.000 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 23 April 2023 12:43 WIB
Produksi one-off Mercedes-Benz G-Class yang dipesan oleh konsumen adalah berpenampilan vitage, lebih tepatnya mengambil gaya 280 GE tahun 1986. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMenyandang abadi sebagai “best off-road vehicle in the world” semenjak diperkenalkan tahun 1979, Mercedes-Benz G-Class bulan April ini merayakan produksi ke 500.000 unit yang dibuat di Graz, Austria.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produksi one-off Mercedes-Benz G-Class yang dipesan oleh konsumen adalah berpenampilan vitage, lebih tepatnya mengambil gaya 280 GE tahun 1986. 

Adapun Mercedes-Benz G-Class sendiri juga akan siap memproduksi untuk perayaan 45 tahun kehadiran di dunia mobil offroad yang akan dilansir sebagai produksi tahun 2024.

“Dalam rangka peringatan 500.000 unit, kami ingin berterima kasih kepada pelanggan setia dan penggemar lama kami serta pegawai dan mitra produksi kami Magna Steyr di Graz. Kami bangga dengan sosok ini, yang juga menggarisbawahi eksklusivitas G-Class,” ujar Dr Emmerich Schiller, Chairman and CEO Mercedes-Benz G GmbH dan Head of the Off-Road Vehicle Product Division di Mercedes-Benz AG. 

Pesanan model one-off anniversary ini di edisi ke 500.000 unit, dihadirkan tulisan “G” yang terinspirasi dari G-Class dari produksi awal. (Foto: Mercedes-Benz)

Dr Emmerich Schiller menambahkan, “Bagaimanapun juga, empat dekade penuh telah mengarah pada perayaan yang signifikan. Ini membuat G-Class tak sekadar produk massal. Dengan peluncuran G-Class bertenaga listrik pada tahun 2024, akan menjadi terobosan di sektor off-road, kami menantikan masa depan mobil off-road ikonik.”

Pesanan model one-off anniversary ini di edisi ke 500.000 unit, dihadirkan tulisan “G” yang terinspirasi dari G-Class dari produksi awal. Dihadirkan desain yang memang sudah memahami fitur dan perbandingan dengan pendahulunya yang sudah tinggal sejarah, sebab kini banyak yang bermain di kelas klasik.

Detail lainnya, bagian tengah jok berlapis kain kotak-kotak khas masa itu, sedangkan pegangan di sisi penumpang bertulisan “No. 500.000” berwarna hijau agave. Di sisi lain, door sill trim “Schöckl” merupakan bagian integral dari rangkaian kustomisasi pabrikan G saat ini. Ini juga berlaku untuk kenop pintu dengan emboss logo: dalam paket logo yang tersedia saat ini, namun, ini tersedia dalam warna perak — di model Anniversary ini berwarna hitam.

Pilihan Editor: GMC Hummer EV Pickup Bisa Tempuh 500 KM Bermain Offroad

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi