Spesifikasi dan Harga Honda Brio Jelang Peluncuran Versi Facelift
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Mei 2023 10:00 WIB
Honda Brio di GIIAS 2022. (HPM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan merilis mobil baru Honda Brio pada Jumat (5/5/2023) ini. Mobil entry level ini disebut akan mendapat penyegaran di bagian eksteriornya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Honda kembali menghadirkan excitement baru dalam pengembangan inovasi serta teknologi terkini yang dituangkan ke dalam setiap varian mobil dari berbagai segmen," tulis undangan peluncuran mobil terbaru Honda.

Sebagai informasi, Brio pertama kali dirilis pada pada 2012 dan punya dua varian yaitu untuk segmen low cost green car (LCGC) dan kelas yang lebih tinggi yaitu city car.

Brio menjadi salah satu produk yang cukup laris di Indonesia. Tercatat pada 2022, penjualan Brio 61.025 unit (wholesales) dan 60.532 unit (retail). Penjualan wholesales Brio tersebut meningkat sebesar 36 persen dan penjualan retailnya naik 34 persen bila dibandingkan dengan tahun 2021.

Urusan spesifikasi, eksterior Brio Satya dan Brio RS terbilang tidak jauh berbeda. Di mana Brio Satya memiliki tampilan yang sporty dengan grille solid wing face dan dilengkapi dengan lampu depan DRL (Daytime Running Lights).

Pembeda dari kedua tipe tersebut berada pada velg yang digunakan. Brio Satya menggunakan velg berbahan dasar kaleng, sedangkan Brio RS memiliki desain yang lebih stylish dan bentuk yang lebih besar.

Kedua tipe juga tidak tidak dilengkapi dengan wiper pada bagian kaca belakang. Meski begitu, bagian buritan tetap menarik dengan adanya shark fin antenna.

Selain itu, Honda juga menyediakan body spoiler dengan LED mount stop lamp hingga rear combination lamp.

Beralih ke Interior, Honda memilih menggunakan bahan plastik untuk menekan tingginya angka produksi.

Namun jangan khawatir karena interior tak terkesan murah dengan warna hitam dan aksen garis perak. Brio sudah dilengkapi sistem pendingin udara digital untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang. Meskipun ukurannya kecil, kursi belakang masih lega dan mampu menampung hingga tiga orang.

Honda juga menyematkan fitur-fitur guna meningkatkan kenyamanan, seperti head unit 2DIN dengan USB port, radio, serta koneksi ke iPhone dan iPod. Ada juga fitur telepon hands-free yang memudahkan pengendara.

Fitur audio dan telepon hands-free terdapat di setir mobil, namun hanya tersedia di Brio Satya tipe E. Untuk fitur keselamatan, Brio memiliki Dual Front SRS Airbags dan struktur rangka bodi G-CON + ACE untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Selain itu, Brio dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Braking System dan Electronic Brake Distribution untuk meningkatkan kinerja pengereman.

Saat ini memiliki beragam pilihan harga mulai dari Brio Satya S M/T seharga Rp 164 jutaan, kemudian tipe menengah ialah Brio Satya E M/T seharga Rp 179 jutaan, dan versi paling tinggi Brio Satya E CVT seharga Rp 190 jutaan.

Selanjutnya Brio RS M/T seharga Rp 223 juta, kemudian Brio RS CVT yaitu Rp 233 jutaan, dan Brio RS M/T Urbanite Rp 233 jutaan dan Brio RS CVT Urbanite seharga Rp 243 jutaan.

Pilihan Editor: Honda Pamerkan Sketsa All New SUV, Tantang Toyota Raize dan Hyundai Creta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi