Aston Martin DB12 Dilelang Rp 24 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Mei 2023 12:17 WIB
Aston Matin DB12 dan Bianca Balti di amfAR Gala Cannes. (Foto; Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAston Martin DB12 produksi pertama yang dilelang di amfAR Gala Cannes, Kamis malam 25 Mei 2023, dikabarkan tembus di angka $1,6 juta atau setara Rp 24 miliar.  Menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemenangnya, karena sekaligus sebagai pemilik pertama dari DB12.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun amfAR Gala Cannes merupakan malam para sosialita Cannes International Film Festival, digelar di lokasi ikonik Hotel du Cap-Eden-Roc. Didatangi pula para figur selebritas dunia hingga pemenang Grammy seperti Queen Latifa, actors Rebel Wilson, Fan Bingbing and models Sara Sampaio, Bianca Balti, Heidi Klum, Stella Maxwell, dan Alessandra Ambrosio.

Presentasi lelang Aston Martin DB12 dilakukan oleh Eva Longoria dan James Marsden. Dukungan lelang ini juga sekaligus mendanai yayasan yang peduli terhadap penelitian AIDS.

Aston Martin DB12. (Foto: Aston Martin)

Kevin Robert Frost, CEO amfAR, mengatakan, “Kami sangat beruntung memiliki Aston Martin sebagai Presenting Sponsor untuk amfAR Gala Cannes ke-29 dan kami sangat berterima kasih atas donasi Aston Martin DB12 yang spektakuler ini untuk lelang langsung kami. Mobil sport yang fenomenal ini menjadi sorotan dari gala dan hasil lelang akan memberikan dorongan penting bagi upaya kami untuk mengembangkan obat untuk HIV.”

Lawrence Stroll, Executive Chairman Aston Martin berkata, “Aston Martin sangat senang telah mendukung amfAR Gala Cannes. Selain menunjukkan kemurahan hati para peserta amfAR, jumlah yang luar biasa yang dikumpulkan melalui lelang amal ini menyoroti kegembiraan untuk Aston Martin DB12 dan aspek unik ultra-mewah dan performa tinggi dari model ini yang mengangkatnya jauh melampaui kategori GT saat ini.”

Mobil ini juga yang pertama dihiasi dengan sentuhan khusus dikuratori secara cermat oleh Q by Aston Martin bespoke service untuk merayakan ulang tahun ke-110 yang bersejarah, termasuk badge sepatbor khusus dan bordir di sandaran kepala. Mobil satu-satunya ini juga memajang plakat di pijakan kaki pintu kabin, menandai sejarahnya yang unik.

Pemilik istimewa ini juga berkesempatan langka berjumpa pembalap Aston Martin Aramco Cognizant Formula One® Team Lance Stroll dan Fernando Alonso untuk secara pribadi menambahkan tanda tangan mereka di penutup mesin. Merupakan aspek unik yang akan dipertahankan secara permanen oleh Aston Martin.

Pilihan Editor: Formula 1: Honda Pasok Mesin Tim Aston Martin Mulai 2026

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi