SUV Listrik Cina NIO EL6 Masuk Pasar Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Juni 2023 13:14 WIB
NIO EL6 ramaikan mobil listrik pintar di Eropa. (Foto: NIO)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNIO, perusahaan kendaraan listrik pintar asal Cina terus berekspansi ke Eropa. Kali ini memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) NIO EL6, menjanjikan keandalan berpetualang di JErman, Belanda, Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perihal dimensi NIO EL6 memiliki panjang 4.854 mm, lebar 1.995 mm, dan tinggi 1.703 mm, sedangkan jarak sumburodanya 2.915 mm. Beragam teknologi keselamatan disematkan untuk melindungi penumpang dan juga pengguna jalan lain.

NIO EL6 ini difokuskan ke kenyamanan dan fungsi fitur selama berkendara.. Mulai dari jok pengendara dapat disetel 20-way, dikembangkan sendiri oleh para ahli di NIO. Jok sendiri menggunakan sistem kenyamanan multi-layer hingga sembilan lapisan untuk bahan joknya.

Sedangkan untuk penyempurnaan di penumpang berupa Lounge Seat yang bisa disetel hingga 22-way, termasuk kenyamanan zero-gravity cukup dengan menekan satu tombol. Jok reclining juga bisa diputar hingga 160 derajat. Sandaran kaki juga tersedia, namun masih sajikan kelegaan kabin.

Mobil listrik pintar NIO EL6 interior. (Foto: NIO)

Jok penumpang juga ada sistem pijat delapan titik hingga pemanas yang terpisah yakni untuk punggung dan sandaran kaki. Jok penumpang belakang juga terdapat power adjustable. Kabin terlihat benderang bila membuka sunroof terluas di kelasnya, hampir satu meter persegi.

Bagasi belakang menyediakan ruang hingga 668 liter. Bangku belakang bisa dilipat dengan kombinasi 40/20/40, sehingga maksimal bisa mencapai 1.430 mm.

Sebagai kendaraan listrik, NIO EL6 gunakan sepasang motor listrik bertenaga baterai untuk menggerakkan empat rodanya. Motor listrik yang bertugas di bagian depan sajikan 150 kW setara 201 hp, sementara untuk motor listrik belakang kerahkan 210 kW atau setara 281,6 hp. Total torsi mencapai 700 Nm. Sekali pengisian baterai, bisa menempuh jarak hingga 529-930 km.

Dalam hal akselerasi 0-100 kpj, NIO EL6 cukup menanti selama 4,5 detik. Perihal pengereman terbaik, gunakan empat piston kaliper jarak pengereman dari 100 kpj hanya perlu jarak sejauh 34,5 meter.

Kenyamanan berkendara, NIO EL6 gunakan Intelligent Chassis Controller (ICC) dan saling berkesinambungan dengan Continuous Damping Control (CDC)m meredam getaran hingga 500 kali per detik. Hanya perlu 0,01 detik untuk meredam getaran hingga 6.000 N, sehingga membuat mobil lebih dinamis dan nyaman. NIO telah menampilkan perdana Intelligent Smooth Stop (ISS), yang secara otomatis mengatur tekanan pengereman.

NIO EL6 sudah disematkan NIO AQUILA Super Sensing, sematkan 33 performa tinggi sensor unit, dan NIO ADAM Super Computing dengan empat buat NVIDIA Drive Orin X chips, membuat kemampuan mencapai 1.016 TOPS.

NIO EL6 hadirkan sunroof terbesar di kelasnya hingga 1 meter persegi. (Foto: NIO)

Mempermudah memantau kondisi kendaraan, NIO EL6 sudah terdapat Heads-up Display (HUD) dan Intelligent Adaptive Driving Beam (ADB) untuk lampu depan dan sebagai perangkat standar. Didukung oleh AQUILA Super Sensing, LiDAR bekerja dengan kamera pemantau di bagian depan secara otomatis mendeteksi kondisi jalan, mengontrol sistem pencahayaan agar akurasi jatuhnya cahaya ke permukaan jalan tidak mengganggu pengendara di depan.

Perihal warna pilihan NIO EL6, terdapat sepuluh kelir menarik untuk permukaan bodinya dan empat tema warna interior, termasuk warna eksklusif yakni Galaxy Shadaw untuk eksterior dan Warm Gravel dan interior.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Nio EC7 Bakal Hadir, SUV Paling Aerodinamis di Dunia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi