Mobil Listrik Nio EC7 Bakal Hadir, SUV Paling Aerodinamis di Dunia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 Desember 2022 13:34 WIB
Nio EC7. (Foto: Nio)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik di Cina, Nio bakal meluncurkan produk terbarunya pada tahun depan untuk memperkuat pasar electric vehicle (EV) lokal. Mobil listrik baru tersebut diberi nama Nio EC7.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nio mengklaim bahwa mobil listrik tersebut menjadi SUV yang paling aerodinamis di dunia. Produsen juga mengklaim SUV coupe ini memiliki koefisien drag 0,23 dengan garis atap yang miring dan overhag belakang yang panjang.

Secara keseluruhan, SUV listrik tersebut memiliki ukurang panjang 4.968 mm, lebar 1.974 mm dan tinggi 1.714 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya2.960 mm. Ukurannya diklaim lebih besar dari Tesla Model Y.

Nio EC7 dilengkapi dengan paket baterai 150 kWh yang dapat menjangkau jarak hingga 940 km dalam satu kali pengisian daya. Mobil listrik ini juga menghadirkan paket baterai yang lebih kecil, yakni 70 kWh dan 100 kWh, dengan jangkauan 500 km.

Dapur pacunya diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 480 kilowatt dan trosi 850 Nm. Konfigurasi ini memungkinkan mobil listrik tersebut bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik.

Mobil listrik tersebut juga menghadirkan sejumlah fitur canggih di dalam kabin, yang meliputi atap kaca panoramic yang terbuat dari kaca insulasi suara dan panas berlapis ganda. Selain itu ada juga kontrol iklim tiga zona, 23 speaker sound system dan kursi belakang berpemanas.

Nio EC7 mulai dipertimbanmgkan untuk masuk pasar otomotif Eropa pada 2023 mendatang. Di pasar Cina, mobil listrik tersebut dibanderol dengan harga 70.100 dolar AS atau setara dengan Rp 1 miliaran.

Baca juga: Penumpang Bus di Giwangan Meningkat Selama Libur Akhir Tahun

AUTOBIZZ

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi